Bahasa Indonesia | English

BPPTIK CAPAI TARGET PELATIHAN FRESH GRADUATE ACADEMY TAHUN 2023

Nasional 30 December 2023 563

BPPTIK CAPAI TARGET PELATIHAN FRESH GRADUATE ACADEMY TAHUN 2023


BPPTIK – Fresh Graduate Academy (FGA) adalah salah satu academy di Digital Talent Scholarship (DTS) yang bekerja sama dengan Global Technology dan bersertifikasi global. Pelatihan FGA dikhususkan untuk lulusan Diploma-4 (D4) atau Sarjana (S1) dan mahasiswa tingkat akhir yang belum bekerja atau sedang tidak bekerja.

Pelatihan FGA BPPTIK dilaksanakan secara daring (online) selama 2 (dua) bulan dari tanggal 2 Juli hingga 31 Agustus 2023. Pelatihan FGA 2023 bekerjasama dengan mitra perguruan tinggi yakni Universitas Komputer Indonesia (Unikom) sebagai mitra penyelenggara. Target peserta yang menyelesaikan pelatihan tahun ini adalah 200 peserta dengan jumlah kelas yang dibuka sebanyak 7 (tujuh) kelas.

Pelatihan FGA dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Kominfo, Bapak Dr. Hary Budiarto, M.Kom pada tanggal 3 Juli 2023. Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Pengembangan SDM Kominfo menyatakan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan banyak talenta digital dalam rangka persiapan Indonesia digital. selain itu, perkembangan teknologi yang sangat pesat, mengharuskan tiap individu harus meningkatkan kompetensi diri dalam bidang digital.