Bahasa Indonesia | English

BPPTIK Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI Dapil Jawa Barat VII

01 January 1970 28


BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menerima kunjungan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat, Ahmad Syaikhu.

Kunjungan diisi dengan diskusi mengenai kegiatan program pelatihan dan target yang dimiliki oleh BPPTIK Kominfo. Erni Rachmawati Tholib, selaku Sub. Koordinator Penyelenggara Pelatihan Aparatur BPPTIK, memberikan paparan terkait program yang sedang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022. BPPTIK saat ini sedang melaksanakan pelatihan dengan prioritas Nasional, akademi pelatihan yang dilaksanakan diantaranya, yaitu Vocational Graduate Academy (VGA), Government Transformation Academy (GTA), Digital Enterprise Academy (DEA), dan Thematic Academy (TA). BPPTIK saat ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia dengan memberikan alokasi khusus bagi peserta pelatihan dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaku usaha dan angkatan kerja muda pada pelatihan DTS yang diselenggarakan BPPTIK.

Ketua Tim Kunjungan Kerja, Ahmad Syaikhu, menyampaikan harapan terhadap program pelatihan yang dilaksanakan di BPPTIK dapat terlaksana sesuai dengan target yang dimiliki serta diharapkan dapat menjangkau semua lini masyarakat diantaranya yaitu, ASN, Masyarakat Umum, Angkatan Kerja Muda, serta Kalangan Ibu dan Anak untuk pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ahmad Syaikhu juga mengharapkan supaya pelatihan di BPPTIK dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia terutama di wilayah Kabupaten Bekasi. Rangkaian kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi gedung utama BPPTIK dan laboratorium komputer yang digunakan pada pelatihan berbasis TIK. Tim Kunjungan Kerja dipandu oleh Tim BPPTIK kemudian mengunjungi fasilitas pelatihan lainnya seperti asrama peserta dan gedung serbaguna. (bpptik/didu/ert)