Bahasa Indonesia | English

Telah Dibuka, Pendaftaran Pelatihan Thematic Academy (TA) bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Gelombang ke-2 Secara Online Tahun 2024

Nasional 26 February 2024 276


BPPTIK – BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka Pendaftaran Digital Talent Scholarship Thematic Academy (TA) bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Gelombang ke-2 Tahun 2024. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 –25 Maret secara daring (online) melalui aplikasi online meeting.

Pendaftaran TA Gelombang ke-2 dibuka sampai hari Selasa12 Maret 2024 pukul 23.59 WIB. Seluruh pendaftar (calon peserta) akan melalui proses seleksi dan konfirmasi. Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apa pun (gratis). Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan bantuan biaya komunikasi.

Tema pelatihan TA yang dibuka pada Gelombang ke-2 ini adalah Aplikasi Perkantoran (AP) dan Desain Grafis (DG). Pelatihan AP ditujukan untuk meningkatkan keterampilan digital dalam menggunakan aplikasi-aplikasi umum penunjang aktivitas perkantoran khususnya bagi guru dan tenaga kependidikan. Pelatihan DG ditujukan untuk meningkatkan keahlian sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital bidang desain grafis untuk mendukung percepatan transformasi digital, khususnya bagi guru dan tenaga kependidikan


Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta harus memenuhi persyaratan, mendaftar secara daring (online) melalui website Digitalent, dan lolos seleksi yang dilakukan oleh panitia. Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan pendaftaran Gelombang ke-2 dapat dilihat pada tautan ini:

1.      Aplikasi Perkantoran (info detail di sini)

2.      Desain Grafis (info detail di sini)