Apr
22
Sen
Pelatihan Web Design Angkatan I Tahun 2019
Apr 22 – Apr 27 all-day
1.Nama Kegiatan:Pelatihan Web Design Angkatan I Tahun 2019
2.Kode Kegiatan:KEG-2019-004
3.Tanggal:22 – 27 April 2019
4.Tenaga Pengajar:Dea Rachman, M.Sc
5.Asisten Tenaga Pengajar:M. Fahri
6.Status:Terakreditasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) berdasarkan SK Kepala LAN Nomor 489/K.1/PDP.10.4
7.Nama Program Pelatihan:Web Design
8.Kode Program Pelatihan:P-2017-003
9.Jenis Pelatihan Teknis:Pelatihan Teknis Pengelola
10.Jenjang Pelatihan Teknis:Pelaksana
11.Jenjang KKNI:Tidak ada
12.Sub Bidang Pelatihan / Area Fungsi:IT Mobility dan IoT
13.Standar Kompetensi Acuan:SKKNI
14.Pengemasan:Klaster
15.Tujuan Pelatihan:Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kualitas dan kompetensinya dalam mendesain antarmuka web secara profesional.
16.Sasaran Pelatihan:Terwujudnya SDM yang memiliki kompetensi teknis dalam membuat desain web secara profesional.
17.Unit Kompetensi yang ditempuh:
  1. Menerapkan Project Brief (M.74100.004.02)
  2. Menerapkan teknologi pada perancangan web
  3. Mengimplementasikan User Interface  (J.620100.005.02)
18.Perkiraan Waktu Pelatihan:40 Jam Pelatihan (6 hari)
19.Lokasi:BPPTIK Kementerian Kominfo, Jl. Sekolah Hijau No. 2 Jababeka, Cikarang, Kab Bekasi, Jawa Barat (https://bpptik.kominfo.go.id/lokasi/)
20.Ruang Kelas/Lab:215
21.Jumlah Peserta:30 orang
22.Penyelenggara:BPPTIK Kementerian Kominfo
23.Sumber Dana:PNBP
24.Pembiayaan:Biaya Pelatihan: Rp. 1.150.000,- / per orang

  1. Biaya Pelatihan, uang harian, biaya perjalanan dinas ditanggung oleh Instansi Pengirim.
  2. Biaya akomodasi dan konsumsi ditanggung oleh BPPTIK Kementerian Kominfo
25.Persyaratan Peserta Pelatihan:Persyaratan Khusus:

  1. Aparatur Sipil Negara (ASN).
  2. Pendidikan: Minimal lulusan SLTA sederajat
  3. Jenis Kelamin: Laki-Laki / Perempuan
  4. Usia: minimal 18 tahun
  5. Kesehatan:
    1. Sehat jasmani dan rohani
    2. Tidak buta warna
  6. Jenjang Jabatan : Minimal Pelaksana atau jenjang Fungsional yang sederajat, dan
  7. Mendapatkan surat penugasan dari atasan langsung
  8. Diutamakan:
    1. pernah mengikuti pelatihan komputer,
    2. dapat mengoperasikan komputer dan aplikasinya pada tingkat dasar

Persyaratan Umum (Administrasi):

  1. Pas foto berwarna berlatar belakang merah ukuran 4×6. Laki-Laki kemeja putih lengan panjang berdasi. Perempuan kemeja/blouse putih lengan panjang, jilbab warna putih (bagi yang memakai jilbab). Scan diunggah pada formulir pendaftaran, dan foto asli harus dibawa pada saat Pelatihan.
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP). Scan diunggah pada formulir pendaftaran dan aslinya harus dibawa pada saat pelatihan.
  3. Surat Izin Instansi (template dapat diunduh di sini: https://bpptik.kominfo.go.id/?wpdmdl=6574), diunggah pada formulir pendaftaran dan aslinya harus  dibawa pada saat pelatihan.
  4. Surat Keterangan Sehat dari dokter Rumah Sakit pemerintah atau puskesmas. Bagi perempuan tidak dalam keadaan hamil. Fotocopy/scan diunggah pada formulir pendaftaran dan aslinya harus dibawa pada saat Pelatihan.
  5. Bagi PNS: SK PNS/CPNS terakhir. Fotocopy/scan diunggah pada formulir pendaftaran.
  6. Bukti pembayaran Biaya Pelatihan (scannya dikirim melalui email bpptik@kominfo.go.id, dan aslinya dibawa pada saat Pelatihan)
  7. Surat Tugas asli dibawa pada saat Pelatihan.
26.Pendaftaran:
  1. Tahap Pendaftaran: Pendaftaran hanya melalui formulir online (klik di sini: https://bpptik.kominfo.go.id/?p=6576), paling lambat tanggal: 29 Maret 2019 pukul 09.00 WIB.
  2. Tahap Pembayaran Biaya Pelatihan: 6/2/2019 s.d 9/4/2019.
  3. Tahap Pemanggilan Peserta: 10/4/2019 (dilakukan melalui surat/email dan situs web BPPTIK).
27.Sarana dan Prasarana:
  1. Ruang Kelas/Laboratorium (1 orang 1 PC)
  2. Software Photoshop CS4
  3. Software CorelDraw X4
  4. Software Flash CS4
  5. Software GIMP
  6. Software Inkscape
  7. Software Adobe Illustrator
  8. Software Adobe Premier
  9. Sublime Text
  10. Adobe Muse
  11. Local Area Network (LAN)
  12. Akses Internet
  13. Learning Management System (LMS) / E-Learning
  14. Ruang Kantin
  15. Asrama Penginapan
  16. Ruang Perpustakaan
  17. Mushalla
  18. Area Parkir
  19. Klinik
28.Surat Keterangan Pelatihan:Peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan pelatihan akan diberikan “Surat Keterangan Pelatihan” dengan ketentuan sbb:

  1. Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP), bagi peserta yang dinyatakan lulus Pelatihan.
  2. Surat Keterangan, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus Pelatihan.
29.Kontak Keluhan Sarpras:Melalui Aplikasi Pelaporan Infrastruktur (API) via intranet BPPTIK: http://192.168.100.10/api
30.Kontak Sekretariat:Kontak di hari kerja pukul 08.00 – 16.00 WIB

Telepon:

  1. 021-28645000 (Aji Wirawan)
  2. 021-28645055 (Rini Kurniawati)
  3. 021-28645036 (Ramadhan Febri)
  4. 021-28645060 (Naf’a Syarifa)

WA/SMS: 0811-1166-784 (BPPTIK Contact Center)

Email: bpptik [at] kominfo.go.id

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(146 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 3,44, dari nilai maksimal 4)
Loading...