Frequently Asked Questions :

Q:Apa tugas & fungsi BPPTIK?
A:Anda bisa melihat tugas & fungsi BPPTIK di Top Menu PROFIL kami.
Q:Pelatihan macam apa yang diadakan oleh BPPTIK?
A:

BPPTIK fokus untuk melaksanakan pelatihan di bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk SDM sektor publik (ASN) dan SDM sektor privat (swasta).

Q:Mengapa sering ada pelatihan gratis di BPPTIK?
A:Pelatihan gratis dilaksanakan oleh BPPTIK umumnya karena menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga seluruh biaya pelatihan maupun asrama ditanggung oleh BPPTIK. Kebijakan pengadaan pelatihan gratis ini dapat berubah-ubah sesuai dengan alokasi APBN pada tiap tahunnya.
Q:Mengapa pelatihan-pelatihan gratis selalu berubah-ubah judulnya?
A:BPPTIK berupaya untuk melakukan pemerataan pelatihan pada berbagai bidang di sektor TIK. Bidang pelatihan di BPPTIK antara lain seperti: IT Basic, Office Application, Database, Networking, Multimedia, Graphic Design, Programming, dan Animation.
Q:Saya selalu mendaftar pada pelatihan gratis yang diadakan BPPTIK, tetapi belum pernah dipanggil untuk berpartisipasi, kenapa?
A:
  1. Pada saat tahap pendaftaran, BPPTIK senantiasa memberikan persyaratan untuk dipenuhi oleh calon peserta agar dapat lulus seleksi. Pada tahap seleksi, tim seleksi akan memberi score seleksi terhadap setiap pendaftar (calon peserta) sesuai dengan pemenuhan persyaratan mereka masing-masing.
  2. Kelengkapan pemenuhan persyaratan oleh calon peserta menggambarkan keseriusan pendaftar untuk mengikuti pelatihan di BPPTIK.
  3. Umumnya jumlah pendaftar rata-rata melebihi 500 orang, sementara kuota yang disediakan sangat terbatas sesuai anggaran yang tersedia. Oleh karena itu, dari seluruh calon peserta yang memenuhi persyaratan, tim seleksi memilih calon peserta dengan score seleksi tertinggi hingga mencapai jumlah kuota yang telah ditentukan.

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...