When:
26 Februari 2018 – 2 Maret 2018 all-day
2018-02-26T00:00:00+07:00
2018-03-03T00:00:00+07:00
Where:
BPPTIK Kementerian Kominfo
Jl. Sekolah Hijau No. 2 Jababeka
Cikarang, Kab Bekasi
Jawa Barat
1.Nama Kegiatan:Pelatihan Desktop Programming Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018
2.Nama Program Pelatihan:Pelatihan Desktop Programming Tingkat Dasar
3.Kode Program Pelatihan:02.04.PPP.2017.0XX
4.Jenis Pelatihan:Pelatihan Teknis Pengelola
5.Tanggal:26 Februari – 2 Maret 2018
6.Durasi:40 Jam Pelajaran (5 hari)
7.Tujuan Pelatihan:Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kompetensi tingkat dasar dalam membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis desktop secara profesional.
8.Kurikulum:1. Pre Test (1 JP)

2. OOP Concepts (6 JP)

3. OOP Basics (9 JP)

4. OOP GUI (6 JP)

5. Algoritma (7 JP)

6. OOP Advanced (4 JP)

7. Database (4 JP)

8. Post Test (3 JP)

9.Tenaga Pengajar:Eddo Fajar Nugroho, MT.
10.Asisten Tenaga Pengajar:Luhur Pidekso Arif, M.Eng.
11.Lokasi:BPPTIK Kementerian Kominfo, Jl. Sekolah Hijau No. 2 Jababeka, Cikarang, Kab Bekasi, Jawa Barat (https://bpptik.kominfo.go.id/lokasi/)
12.Ruang Kelas/Lab:216
13.Jumlah Peserta:30 orang
14.Penyelenggara:BPPTIK Kementerian Kominfo
15.Sumber Dana:APBN
16.Pembiayaan:1. Biaya pelatihan, akomodasi, dan konsumsi selama pelatihan ditanggung oleh BPPTIK.

2. Biaya perjalanan dinas dan uang harian untuk peserta ditanggung oleh instansi pengirim.

17.Persyaratan Peserta:Persyaratan Khusus:

1. Aparatur Sipil Negara (ASN).

2. Dapat mengoperasikan komputer dan aplikasinya pada tingkar dasar.

Persyaratan Umum (Administrasi):

1. Scan pas foto berwarna berlatar belakang merah ukuran 4×6. Pakaian Pria/Wanita Baju putih berdasi. Foto asli harus dibawa pada saat Pelatihan.

2. Fotocopy/scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), diunggah pada formulir pendaftaran dan dibawa pada saat pelatihan.

3. Fotocopy/scan Surat Izin Instansi (template dapat diunduh di sini), diunggah pada formulir pendaftaran dan dibawa pada saat pelatihan.

4. Fotocopy/scan Surat Keterangan Sehat dari dokter Rumah Sakit pemerintah atau puskesmas. Bagi perempuan tidak dalam keadaan hamil. Fotocopu/scan diunggah pada formulir pendaftaran dan yang asli harus dibawa pada saat Pelatihan.

5. Surat Tugas asli, dibawa pada saat Pelatihan.

6. Bagi PNS:

a. Fotocopy/scan Kartu Pegawai (KARPEG/KPE) diunggah pada formulir pendaftaran dan dibawa pada saat pelatihan.

b. Fotocopy/scan SK PNS Terakhir diunggah pada formulir pendaftaran dan dibawa pada saat pelatihan.

18.Pendaftaran:1. Pendaftaran hanya melalui formulir online (klik di sini), paling lambat tanggal: 7 Februari 2018 pukul 09.00 WIB.

2. Panitia akan melakukan seleksi berdasarkan isian formulir pendaftaran, tanggal: 7 s.d 13 Februari 2018.

3. Hasil seleksi peserta akan diumumkan pada tanggal 14 Februari 2018 di situs web BPPTIK.

4. Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.

19.Sarana dan Prasarana:1. Ruang Kelas/Laboratorium (1 orang 1 PC)

2. Local Area Network (LAN)

3. Akses Internet

4. Learning Management System (LMS)

5. Ruang Kantin

6. Asrama Penginapan

7. Ruang Perpustakaan

8. Mushalla

9. Area Parkir

10.    Klinik

20.Surat Keterangan Pelatihan:1. Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP), bagi peserta yang dinyatakan lulus Pelatihan.

2. Surat Keterangan, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus Pelatihan.

21.Kontak Keluhan Sarpras:Melalui Aplikasi Pelaporan Infrastruktur (API) via intranet BPPTIK
22.Kontak Sekretariat:Telepon (di hari kerja pukul 08.00 – 16.00 WIB):

1. 021-28645000 (Aji Wirawan)

2. 021-28645037 (Rini Kurniawati)

3. 021-28645077 (Randi Pratama)

Email: bpptik [at] kominfo.go.id

Unduh Surat Informasi Kegiatan Pelatihan Teknis Bidang TIK di BPPTIK Kementerian Kominfo Tahun 2018, klik di sini.

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...