JakartaBalai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Pegawai Dalam Rangka Peningkatan Kinerja secara offline. Kegiatan Pengembangan Pegawai Dalam Rangka Peningkatan Kinerja diselenggarakan pada tanggal 29 – 30 Desember 2021 . Kegiatan dilaksanakan secara langsung melalui tatap muka di HARRIS Vertu Hotel Harmoni, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPPTIK Kementerian Kominfo, Dr. Nusirwan, M.Si. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang yang berasal dari BPPTIK Kementerian Kominfo dan untuk narasumber berjumlah 3 orang yakni Catur Sudiro dari LSP Pusdiklat SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Dr. Nurtjahjawilasa, S.Hut,MAP,MA dari LSP PB, dan Pepen Hermawan, S.Pd, M.Pd dari Koordinator Training & Development PPSDM Consultant.

 

Kepala BPPTIK KOMINFO menyampaikan kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan Jejaring LSP di BPPTIK dan meningkatkan kualitas pelayanan BPPTIK yang membidangi ranah pelatihan sekaligus uji kompetensi dan sertfikasi peserta Angkatan Kerja Muda dan ASN di Indonesia. Selain itu, Nusirwan menyampaikan bahwa menjadi sebuah keharusan seorang pelayan publik dapat meningkatkan kemampuan administrasi dalam rangka pelayanan terutama di era revolusi industry 4.0.

Pada sesi selanjutnya, para Narasumber memberikan materi dan berdiskusi untuk pengembangan jejaring LSP BPPTIK dan upgrading LSP BPPTIK P1 menuju LSP BPPTIK P2 , materi- materi yang disampaikan adalah latar belakang LSP, kategori LSP, SKKNI/KKNI, materi uji kompetensi, TUK LSP, Asesor dan master Asesor.

Pada kegiatan hari kedua peserta dipandu narasumber Koordinator Training & Development PPSDM Consultant dalam Games Team Building, semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah kerjasama antara para peserta dan membawanya dalam pekerjaan sehari-hari di lingkungan kerja BPPTIK .

Secara umum, harapannya dengan adanya Pengembangan Pegawai ini adalah untuk  Peningkatan Kinerja secara offline agar memberikan kinerja terbaik untuk tahun 2022 selain itu Kepala Kepala BPPTIK KOMINFO juga memberikan arahan bahwa BPPTIK harus berfokus pada pengembangan Jejaring LSP Kedepan dan memberikan pelayanan terbaik untuk jejaring LSP BPPTIK P2 di seluruh Indonesia. (my/ars/hp)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...