Pembukaan Pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Disabilitas untuk persiapan Global IT Challenge (GITC)

Pembukaan Pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Disabilitas untuk persiapan Global IT Challenge (GITC)

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Disabilitas. Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 18 Oktober 2021 secara luring (offline) dan daring (online). Pelatihan ini merupakan kerjasama antara BPPTIK dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Nasional. Peserta yang terlibat dalam pelatihan ini berjumlah 12 orang yang berasal dari Jabodetabek secara luring dan 11 orang dari luar Jabodetabek secara daring. Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai persiapan untuk  mengikuti babak final kompetesi eTool Excel, eTool PowerPoint, dan eLifeMap.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPPTIK Kominfo, dan dihadiri Ketua YPAC Nasional, serta tenaga pengajar dari BPPTIK.

Ketua YPAC Nasional, Ibu Farida Ratna Djuita, SH., M.Hum., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan persiapan final round pada kompetisi Global IT Challenge (GITC) for Youth with Disabilities ke-7 tahun 2021 secara daring. Prestasi anak-anak berkebutuhan khusus sangat membanggakan di bidang IT, untuk menjadi generasi penerus yang mandiri ke depannya. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo, dalam hal ini BPPTIK, yang telah menyelanggarakan pelatihan ini untuk bekal peserta pada kompetisi tersebut.

Sambutan oleh Ketua YPAC Nasional serta Sambutan dan Pembukaan oleh Kepala BPPTIK Kominfo

Sambutan oleh Ketua YPAC Nasional serta Sambutan dan Pembukaan oleh Kepala BPPTIK Kominfo

Kemudian Kepala BPPTIK Kominfo, Bapak Dr. Nusirwan, S.Ag., M.Si. memberikan sambutan dan membuka secara resmi Pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Disabilitas. Beliau mengucapkan terima kasih kepada YPAC Nasional yang tetap eksis dalam event internasional serta tetap bisa tampil dalam ajang GITC for Youth with Disabilities ke-7 tahun 2021 secara daring. Kepala BPPTIK sangat mengharapkan semua peserta pelatihan ini dapat menjadi orang yang mandiri serta mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh masa depan yang lebih baik. Pemerintah, dalam hal  ini BPPTIK Kementerian Kominfo, memberikan bantuan kepada penyandang disablitas, terutama dalam pengembangan SDM TIK. (bpptik/aw/lpa)

Foto Bersama dengan Peserta yang Mengikuti Pembukaan secara Daring

Foto Bersama dengan Peserta yang Mengikuti Pembukaan secara Daring

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , , , , , ,