Cikarang, BPPTIK (18/10/2021). Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) mendiskusikan kerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Ruang Rapat Paripurna BPPTIK Kementerian Kominfo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Dra. Haryati, M.I.Kom; Plt. Kepala Pusdiklat Kominfo, Isnaldi, S.Kom, M.T.I; Kepala Pusat Data dan Informasi BPIP, Dr. Drs. Yakob KM., M.Si; Direktur Perencanaan dan Kerja Sama Pendidikan dan Pelatihan BPIP, Sadono Sriharjo, S.T., M.M; Direktur Standardisasi Materi dan Metode Formal, Nonformal dan Informal BPIP, Toto Purbiyanto, S.Kom, M.Ti; Direktur Standardisasi dan Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan BPIP, Dr. Heri Hermawan, M.Si.;  Kepala BPPTIK Kominfo, Dr. Nusirwan S.Ag., M.Si. serta para Subkoordinator dan para Instruktur di lingkungan BPPTIK Kementerian Kominfo

Dalam sambutannya, Dra. Haryati, M.I.Kom. menjelaskan salah satu pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan oleh Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo melalui program Digital Talent Scholarship (DTS). Dalam setiap program pembukaan pelatihan di Badan Litbang SDM Kominfo terutama untuk program pelatihan DTS diberikan materi tambahan mengenai wawasan kebangsaan yang narasumbernya berasal dari BPIP.

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Informasi BPIP, Dr. Drs. Yakob KM., M.Si, menyampaikan teknologi dan transformasi digital harus cepat dilakukan agar Indonesia siap dengan tantangan di era digital saat ini. Oleh sebab itu perlu kolaborasi antar instansi dan kementerian/Lembaga pemerintah untuk pengembangan SDM terutama dalam pembinaan ideologi Pancasila dengan memanfaatkan TIK di lingkungan masyarakat ataupun instansi pemerintah.

Kepala BPPTIK, Dr. Nusirwan, S.Ag., M.Si. menyampaikan berbagai program pengembangan dan Kerjasama BPPTIK dalam pengembangan SDM bidang TIK sudah dilakukan dalam skala nasional bahkan internasional. BPPTIK sangat menyambut baik jika kolaborasi antar instansi dan Lembaga pemerintah semakin kuat.

Agenda rapat kerjasama dan kunjungan kerja dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan site visit ke fasilitas sarana prasarana di lingkungan BPPTIK Kementerian Kominfo.

BPPTIK adalah UPT Kementerian Kominfo yang bertugas melaksanakan pelatihan, uji kompetensi, sertifikasi dan akreditasi lembaga pelatihan pemerintah, serta pelayanan produk jasa di bidang teknologi Informasi dan Komunikasi. Beragam tema pelatihan ada di BPPTIK dengan berbagai tingkatan jenjang. (sm/ars/hp)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: ,