BPPTIK – Selasa (20/07/2021), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan Penyerahan Hewan Qurban dalam Rangka Memperingati Idul Adha 1442 H secara daring

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Johnny G. Plate selaku Menteri Kominfo dan seluruh jajaran eselonisasi serta civitas pegawai di lingkungan Kominfo.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan terjemahannya serta dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Menteri Kominfo, dalam kata sambutannya seluruh pegawai diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini dan dapat menyaring berita yang ada sebelum di sampaikan ke masyarakat agar tidak terjadi penyebaran berita hoax.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis yang diwakili oleh Menteri Kominfo kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa Kominfo yaitu Bapak Ismail untuk diserahkan kepada ketua panitia qurban dalam hal ini Ibu Haryati untuk diberikan kepada fakir miskin maupun yang berhak dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pada hari Rabu (21/7/2021). Adapun total hewan qurban pada tahun ini 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari tujuh satuan kerja Kominfo yang terdiri dari Sekretariat Jendral, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI), Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen APTIKA), Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP), Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) serta lima mitra Kominfo yang terdiri dari Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Sudirman dan Bintaro, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Telkomsel dan Gojek dengan total paket qurban yang bisa di sumbangkan sebanyak 830 paket.

Kegiatan peringatan Idul Adha 1442 H dilanjutkan dengan tausiyah oleh Bapak Nusirwan selaku Kepala BPPTIK. Dalam tausiyah yang disampaikan Bapak Kepala BPPTIK mengatakan bahwa pandemi covid ini merupakan ujian serta hikmah untuk selalu memperbanyak ibadah dan melakukan kebajikan.  Salah satu hal yang dapat kita lakukan pada saat qurban kali ini adalah tauhid sosial yaitu saling berbagi kepada orang yang membutuhkan. Dalam masa pandemi ini kita wajib disiplin baik disiplin secara jasmani dan rohani sehingga dapat menjaga diri sendiri dan orang lain (aab/ah/hp).

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...