BPPTIK Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan kegiatan  Pelatihan Auditor Sistem Manajemen Mutu LSP tahun 2021 secara secara offline.

Kegiatan Pelatihan Auditor Sistem Manajemen Mutu LSP offline diselenggarakan pada tanggal 7 – 11 Juni 2021. Kegiatan dilaksanakan secara langsung melalui tatap muka di kantor BPPTIK. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan adalah sebanyak 15 orang yang berasal dari BPPTIK Kementerian Kominfo dan untuk tenaga pengajar berjumlah 2 orang yang berasal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala BPPTIK Kementerian Kominfo, Dr. Nusirwan, M.Si, pada hari Senin (07/06/2021) di BPPTIK secara offline dan  melalui aplikasi video conference. Pembukaan ini  dan turut dihadiri Koordinator Lisensi dari BNSP, Mulyanto serta para Subkoordinator, pengajar dan peserta Pelatihan Auditor Sistem Manajemen Mutu LSP.

Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan kegiatan dalam meningkatkan auditor sistem management LSP di BPPTIK dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan BPPTIK yang membidangi ranah pelatihan sekaligus uji kompetensi dan sertfikasi peserta Angkatan Kerja Muda dan ASN di Indonesia. Beliau juga  menyampaikan bahwa menjadi sebuah keharusan seorang pelayan publik dapat meningkatkan kemampuan administrasi dalam rangka pelayanan ini terutama di era revolusi 4.0.

Sesuai dengan mandat presiden RI, Ir.Joko Widodo melalui Kementerian Kominfo, mentargetkan tahun 2021 dapat melatih 600 ribu orang. Balai Pelatihan Teknologi dan Komunikasi Informatika merupakan salah satu tempat pelatihan teknis yang dimiliki oleh Kementrian Kominfo untuk melatih angkatan kerja muda , ASN dan Non-ASN dari seluruh Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, BPPTIK melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi maupun lembaga dan instansi terkait lainnya untuk menjawab kebutuhan yang telah ditetapkan.

 

Sesi selanjutnya dilakukan penyematan kartu tanda peserta secara simbolis kepada peserta dan pembukaan pelatihan ini ditutup dengan doa bersama. (bpptik/ds/rie)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...