BPPTIK (24/03/21) Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) berpartisipasi dalam forum internasional Digital Transformation Centre (DTC) yang diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU). Dalam forum yang dihadiri oleh perwakilan dan mitra kerjasama ITU dari berbagai negara dan kawasan ini,  Indonesia diwakili oleh tim Kominfo yang dipimpin oleh Kepala BPPTIK, Dr. Nusirwan M.Si serta didamping oleh Hamdani Pratama, Luhur Pidekso Arif, Dyah Puspito Dewi dan Andry Rivan.

Agenda forum DTC ini adalah adalah membahas progres kerjasama  dalam berbagai kegiatan yang telah berlangsung di berbagai negara serta melihat strategi pengembangan SDM di bidang digital pada saat dan setelah pandemic nantinya. Dalam forum tersebut dipaparkan pula progress hasil kerjasama kegiatan di berbagai negara serta analisis terkait kegiatan DTC secara umum di berbagai negara dan Kawasan.

Kepala BPPTIK, Nusirwan dalam forum tersebut menyatakan bahwa transformasi digital dalam berbagai bidang harus diiringi oleh pengembangan SDM dalam bidang terkait. oleh sebab itu BPPTIK Kominfo dalam statusnya sebagai DTC Indonesia, telah melaksanakan berbagai pelatihan di bidang digital mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia. Hal tersebut, didasari pula oleh visi dan misi Presiden Indonesia, Joko Widodo yang menyatakan tranformasi dan percepatan dalam bidang digitalisasi harus segera dilakukan dan menjadi keharusan untuk peningkatan daya saing Indonesia.

 

Dalam forum tersebut dibahas pula kelanjutan program dan tantangan pengembangan SDM setelah masa pandemi global berakhir dengan metode Focus Group Discussion (FGD).

Sebagai informasi, forum ini adalah rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2019 dalam pokok/kajian transformasi digital. rencananya forum ini akan dilaksankan secara regular sebagai monitoring dan evaluasi serta bentuk kerjasama internasional bekelanjutan (my/ars/hp)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: , , , ,