BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kominfo, mengadakan diskusi rapat lanjutan di Jakarta dengan Presiden University (PU) terkait pola kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Talenta Digital Indonesia (12/03/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan, membahas pola dan ruang lingkup kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan President University serta Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ilmu Komputer President University.

Dalam sesi diskusi, dibahas rangkaian kegiatan yang rencananya akan dilaksanakannya pelatihan asesor kompetensi bagi pengajar dari President University untuk berbagai bidang  teknis. Pelatihan tersebut selain sebagai ketentuan peraturan yang berlaku bertujuan pula untuk meningkatkan kompetensi bagi para pengajar dan asesor serta transfer ilmu antara tenaga pengajar dan asesor

Pada sesi akhir, Kepala BPPTIK, Nusirwan, berharap Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama ini dapat segera disahkan bersama sehingga hal tersebut dapat mempercepat akselerasi pengembangan SDM di Bidang Digital. BPPTIK dan President University berharap kolaborasi ini dapat menjadikan mereka sebagai fasilitator dan akselerator untuk mendukung pengembangan talenta digital di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BPPTIK Dr. Nusirwan; Ketua Program Studi Informatika PU, Drs. Nur Hadisukmana, M.Sc; Ketua Program Studi Sistem Informasi, Rony Juwono, M.Kom; Dosen Pasca Sarjana, Fakultas Komputer, Dr. Rusdianto Roestam; Pembina Kemahasiswaan, Fakultas Komputer, Genta Sahuri, M.Kom; Dosen Pasca Sarjana, Fakultas Komputer, Dr. Tjong Wan Sen, para subkoordinator serta perwakilan staf pengajar BPPTIK. (dfb/ars)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , , , ,