BPPTIK – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyapa seluruh sivitas kementerian Kominfo melalui kegiatan Rapat Virtual Kemenkominfo di awal tahun 2021 “Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju” pada hari Senin 04 Januari 2021.

Rapat Virtual Menkominfo Menyapa dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Jenderal, Mira Tayyiba; Inspektur Jenderal, Doddy Setiadi; Direktur Jendral SDPPI, Ismail; Direktur Jendral PPI, Ahmad M Ramli; Direktur Jendral Aptika, Semuel Abrijani Pangerapan; Direktur Jendral IKP, Widodo Muktiyo; Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto; Direktur Utama BAKTI, Anang Latif serta Staf Khusus Menteri Kominfo Dedy Permadi, dan Rosarita Niken Widiastuti. Rapat ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, rapat ini dihadiri juga oleh seluruh sivitas Kementerian Kominfo secara virtual melalui aplikasi konferensi video dan live streaming melalui youtube.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate dalam sambutannya berharap tahun 2021 berkiprah lebih hebat lagi ditengah tantangan yang semakin kuat. Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika menekankan dalam menjalankan tugas besar yang dilakukan di awal tahun 2021 membutuhkan kolaborasi semua pihak, seluruh sivitas Kementerian Kominfo

Khusus kepada Badan Litbang SDM Kominfo, Menkominfo memberikan arahan untuk memperkuat pengembangan SDM dibidang digital melalui beragam program di Balitbang SDM seperti Pelatihan TIK berbasis SKKNI dan Digital Talents Scholarship.

Dalam acara tersebut, terdapat pula sesi Eselon I Menyapa dalam sesi tersebut Kepala Badan Litbang SDM, Hari Budiarto mengatakan pada tahun 2021 Badan Litbang mempunyai tanggung jawab besar untuk mewujudkan dan memajukan talenta digital Indonesia. Demi mencapai itu semua dengan sukses para sivitas Badan Litbang SDM diharapkan bekerja secara smart dan speed dalam rangka menuju Indonesia Bertalenta Digital, Indonesia Terkoneksi dan Indonesia Maju. “Meningkatkan integritas, kinerja, prestasi serta kebersamaan untuk berkolaborasi dengan UPT (Unit Pelaksana Teknis) serta Kementerian/Lembaga terkait”, tuturnya.

BPPTIK sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemkominfo mempunyai tugas melaksanakan pelatihan, uji kompetensi, sertifikasi dan akreditasi lembaga pelatihan pemerintah, serta pelayanan produk jasa di bidang teknologi Informasi dan Komunikasi. Untuk tahun 2021, BPPTIK sudah siap meluncurkan beberapa program terkait pengembangan SDM bidang digital. (sm/ars)

 

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 3,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...