BPPTIK –  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) bersama BPPTIK menerima kunjungan kerja dari LSP P2 Pusat Diklat SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  Kunjungan kerja ini dalam rangka untuk menjalin kerja sama dan sharing session mengenai pelaksanaan uji kompetensi jarak jauh yang sudah dilakukan oleh LSP P1 BPPTIK.

Perwakilan dari LSP Pusdiklat SDM LHK terdiri dari Ketua LSP, Nurtjahyo Wiloso; Manajer serta staf LSP Pusdiklat SDM LHK. Kunjungan ini disambut oleh Kepala BPPTIK yang diwakili oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan Pelatihan Umum, Luhur Pidekso Arif; Sub Koordinator Program dan Pelaporan, Hamdani Pratama; Ketua LSP BPPTIK, Dyah Puspito Dewi Widowati, serta staf LSP BPPTIK. Kegiatan kunjungan kerja ini dillaksanakan tanggal 14 Desember 2020 di Ruang Rapat Paripurna, BPPTIK Kominfo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LSP, Dyah Puspito Dewi Widowati, memberikan paparan mengenai profil BPPTIK, dan sistem penyelenggaraan sertifikasi Asesmen Jarak Jauh (AJJ) menggunakan LMS (Learning Management System) BPPTIK yaitu B-Learning serta aplikasi video conference yang sudah ditetapkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dalam sesi diskusi, LSP Pusdiklat SDM LHK menggali beberapa informasi mengenai asesmen jarak jauh yang sudah lebih awal dilakukan oleh LSP P1 BPPTIK. Selain itu, LSP BPPTIK dan LSP Pusdiklat SDM LHK saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman mengenai pengembangan LSP yang berkualitas dan bermutu.

Sebagai informasi, Lembaga Sertifikasi Profesi BPPTIK merupakan LSP P1 yang dibentuk oleh BPPTIK Kominfo untuk melakukan sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri di bidang TIK.(sm/ars)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...