BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan program Pelatihan Teknis Web Design dan Sertifikasi Kompetensi Junior Web Developer tahun 2020 secara daring.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober – 21 Oktober 2020 secara daring, melalui LMS (Learning Management System) BPPTIK yaitu B-Learning dan aplikasi video conference. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 21 orang yang berasal seluruh indonesia, baik pusat maupun daerah. Tenaga pengajar seluruhnya berasal dari BPPTIK Kementerian Kominfo yang berjumlag 2 (dua) Orang dan Asesor berasal dari LSP BPPTIK Kementerian Kominfo dengan jumlah 5 (lima) orang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, pada hari Senin (5/10/2020) melalui aplikasi Zoom Meeting. Pembukaan turut dihadiri oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan; Para Subkoordinator di BPPTIK, serta para tenaga pengajar. Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, juga memberikan materi pembekalan kepada peserta dengan tema “Membentuk SDM TIK yang Produktif di Era New Normal”. Dalam pemaparannya, Beliau menjelaskan dengan adanya pandemi Covid-19, menjadikan momentum bagi kita untuk memajukan bangsa Indonesia, terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Dan di sesi selanjutnya, Kepala BPPTIK memberikan materi mengenai BPPTIK yang bertugas menyelenggarakan Pelatihan Teknis Bidang TIK untuk ASN. Dalam hal ini, BPPTIK telah mendapatkan akreditasi dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk menyelenggarakan Pelatihan Teknis Bidang TIK. (bpptik/rie/ts)

 

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 1,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...