Pembukaan ASN TIK

BPPTIKBalai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan program pelatihan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara daring (online), yaitu Pelatihan Graphic Design For Infographic Tahun 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 17–26 Juni 2020 secara online, melalui LMS (Learning Management System) BPPTIK yaitu B-Learning dan aplikasi video conference. Jumlah pendaftar pada Pelatihan Graphic Design for Infographic Secara Online ini sebanyak 368 orang. Dari para pendaftar tersebut, yang memenuhi kriteria sebanyak 270 orang. Dan BPPTIK menargetkan hanya sebanyak 180 peserta untuk pelatihan ini.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Puslitbang Aptika dan IKP, Sunarno, mewakili Kepala Badan Litbang SDM, pada hari Senin (22/06/2020) melalui aplikasi Zoom Meeting dan turut dihadiri oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Pelatihan Aparatur BPPTIK, Hary Yudhanto. Pada kesempatan tersebut, Kepala Puslitbang Aptika dan IKP, juga memberikan materi pembekalan kepada peserta. Dalam pemaparannya, Beliau menjelaskan bahwa sumber daya manusia yang kompeten dan yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas dan aktivitas agar tujuan suatu organisasi dapat tercapai dengan sempurna.

Namun di Tahun 2020 ini, dunia didera pandemi yang tidak diduga. Pandemi wabah penyakit COVID-19 ini mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan di masyarakat, tidak hanya Indonesia tetapi bersifat global. Upaya pemerintah salah satunya adalah dengan menerapkan New Normal agar tatanan kehidupan dapat segera pulih dan berjalan kembali dengan tetap berupaya untuk mengendalikan penyebaran COVID-19. Dalam kondisi ini pemerintah tetap ingin agar Aparatur Sipil Negara tetap aman dan tetap terjaga kesehatannya, namun tetap dapat terus produktif. Dari sinilah peran Teknologi Informasi dan Komunikasi berkembang.

Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK (BPPTIK) sebagai satu-satunya lembaga pelatihan teknis bidang TIK untuk ASN yang terakreditasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), turut serta dalam memaksimalkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan pelatihannya. Berbagai pelatihan teknis dengan metode daring yang sudah disiapkan bagi ASN akan segera diadakan secara berkesinambungan dengan topik dan judul yang sedang tren dan diminati khususnya dikalangan perumus kebijakan maupun teknis.

Pembukaan ASN TIK

Pembukaan ASN TIK

Selain itu pula, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika menawarkan program pelatihan secara daring dengan bekerjasama dengan Techology Company ternama di dunia seperti Cisco, Microsoft, Google dan lain-lain dalam program Digital Talent Scholarship atau DTS. Program DTS yang dapat diikuti dalam masa pandemi ini diantaranya adalah Online Academy atau OA yang pelaksanaannya sudah mencapai batch ke-2. (bpptik/ns/rie)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...