BPPTIK – Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-112 pada pada Rabu, 20 Mei 2020 dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Di tengah kondisi darurat pandemi COVID-19 di Indonesia dan suasana bulan Ramadhan, tidak menyurutkan nasionalisme para pejabat kominfo serta jajarannya dalam melaksanakan upacara peringatan Harkitnas di situasi seperti ini. Upacara peringatan Harkitnas ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Lapangan Anantakupa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang berlokasi di jalan Medan Merdeka Barat no 9, Gambir.

Dalam kesempatannya sebagai inspektur upacara, Menteri Kominfo, Johnny G. Plate menyampaikan bahwa di tengah pandemi ini kita semua harus mulai menyesuaikan dan membiasakan diri akan cara serta pola hidup baru. Terus produktif serta menyesuaikan diri dengan situasi darurat COVID-19, dengan kondisi kerja, dengan kondisi belajar, termasuk dengan kondisi protokol transportasi.

Dengan mengambil tema Bangkit Dalam Optimisme Normal Baru, peringatan Harkitnas ke-112 ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk secara sadar bergerak mengatasi masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Dalam menghadapi pandemi ini pemerintah menerapkan pendekatan kesehatan dan ekonomi yang dilakukan secara bersamaan, dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran maupun mengobati para pasien terinfeksi dengan tetap menjaga roda perekonomian. (sumber: https://balitbangsdm.kominfo.go.id/berita-harkitnas-ke-112-bangkit-dalam-optimisme-normal-baru-19-645)

Upacara yang dipimpin oleh Menteri Kominfo ini dihadiri langsung oleh para pejabat eselon 1 serta 2 (dua) orang perwakilan dari masing-masing satuan kerja (satker). Sementara para peserta/karyawan lainnya mengikuti secara virtual melalui tayangan streaming kanal Youtube Kemkominfo TV. Rekaman dapat diakses langsung di https://youtu.be/Eo2yrXsvfPs. (bpptik/dr/ts)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...