BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Bagi Asesor Tahun 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 17 – 18 Februari 2020.

Sertifikasi Kompetensi tersebut diikuti oleh 34 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Kominfo yang telah memiliki sertifikat Asesor Kompetensi. Peserta berasal dari BPPTIK Kominfo, Pusdiklat Kominfo, Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik (Puslitbang APTIKA dan IKP) Kominfo, Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI) Kominfo, dan Museum Penerangan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kasubag Tata Usaha BPPTIK, Anik Hastutiningsih, yang mewakili Kepala BPPTIK, pada hari Selasa (18/2/2020) di ruang Rapat Paripurna BPPTIK Kominfo. Pembukaan turut dihadiri oleh Pejabat Struktural BPPTIK, sejumlah Asesor yang berasal dari LSP Informatika, serta para peserta. Kasubag Tata Usaha BPPTIK menyampaikan sambutan dari Kepala BPPTIK yang berisi tentang revolusi industri 4.0 dan pengembangan industri digital.

BPPTIK merupakan Unit Pelaksana Teknis yang mempunyai tugas melaksanakan pelatihan, uji kompetensi, sertifikasi dan akreditasi lembaga pelatihan pemerintah, serta pelayanan produk jasa di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan LSP BPPTIK dengan menambah jumlah asesor kompetensi sejalan dengan membantu tugas BPPTIK dalam melakukan Uji Kompetensi dan Sertifikasi.

Kegiatan sertifikasi kompetensi yang telah dilaksanakan adalah skema sertifikasi Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer), Desainer Grafis Muda (Junior Graphic Designer), Junior Office Operator, dan Network Administrator Muda (Junior Network Administrator).  (bpptik/ns/dr)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...