BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPPTIK menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Asesor Kompetensi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Angkatan I Tahun 2020, pada tanggal 3 hingga 7 Februari 2020. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, pada hari Senin (3/2/2020). Pembukaan turut dihadiri oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan.
Pelatihan ini diikuti oleh 24 orang peserta yang berasal dari Kementerian Kominfo, dengan satuan kerja: Puslitbang Aptika IKP, Museum Penerangan, Pusdiklat, PDSI, BPPTIK.
Pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan dan membentuk kompetensi teknis peserta sebagai asesor kompetensi bidang TIK secara profesional, sehingga dapat terwujud ketersediaan asesor kompetensi, khususnya untuk bidang TIK. Hal tersebut juga dibutuhkan untuk menunjang pembentukan LSP BPPTIK.
Pengajar yang mengampu pada pelatihan ini adalah Master Asesor yang ditugaskan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yaitu Muhaimin dan Sri Praptowati. Pada hari terakhir pelatihan, seluruh peserta akan diuji pada sesi Real Assesment oleh Master Asesor lainnya yang ditugaskan oleh BNSP.
Pelatihan yang dilaksanakan pada laboratorium 217 ini memuat materi tentang “Pemahaman dan Internalisasi Tentang Asesmen Berbasis Kompetensi”, “Merencanakan Aktifitas dan Proses Asesmen”, “Melaksanakan Asesmen”, dan “Memberikan Kontribusi Dalam Validasi Asesmen”. (bpptik/ts/dr)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...