Upacara Hari Ibu di BPPTIK

Upacara Hari Ibu di BPPTIK

BPPTIK – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo melaksanakan upacara bendera di lapangan kantor BPPTIK Kementerian Kominfo, Senin, 23 Desember 2019.

Upacara yang berlangsung khidmat dan tertib ini dipimpin oleh Kepala Seksi Program dan Pelaporan BPPTIK, Hamdani Pratama yang bertindak pula sebagai Pembina upacara.

Pada Kesempatan tersebut, Pembina upacara, Hamdani Pratama dalam pidatonya mengucapkan selamat hari Ibu kepada para ibu dan kaum perempuan di Indonesia. Perlu diingat bahwa, setiap hari merupakan hari ibu.

Ibu merupakan panutan bagi anaknya, keberhasilan yang diraih oleh setiap anak tidak terlepas dari peran seorang ibu. Ada dua hal yang harus diteladani dari sosok ibu yaitu melakukan segala hal dengan hati dan rasa kasih sayang. Dua hal tersebut yang akhirnya dapat membentuk karakter dan kepribadian yang baik untuk generasi selanjutnya. Pembina upacara juga menghimbau untuk mengimplementasikan rasa kasih sayang dan bekerja dengan hati dalam berbagai aktivitas pekerjaan sehingga mendapatkan output yang maksimal.

Sebagai informasi, setiap tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai hari Ibu oleh Presiden Ir. Soekarno. Penetapan tersebut berawal dari pergerakan perempuan Indonesia saat  Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928. (sm/ars)

 

Upacara Hari Ibu

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...