Oleh: Triesna Septiani
Training Account Officer di BPPTIK Kementerian Kominfo

BPPTIK – Perkembangan Teknologi Informasi (TI) telah memberikan manfaat yang begitu besar di segala bidang kehidupan. Bidang Bisnis, sosial bahkan teknologi telah mempermudah masyarakat melakukan bisnis dan berkomunikasi. Masyarakat sudah semakin familiar dengan perangkat TI seperti komputer dan internet.

Istilah  Teknologi  Informasi  lebih  merujuk  pada teknologi   yang   digunakan   dalam   menyampaikan, maupun mengolah informasi.  TI secara lebih mudah dipahami    sebagai    pengolahan    informasi    yang berbasis  pada  teknologi  komputer.    Seringkali TI merupakan  bagian  dari  kegiatan  bisnis  atau  usaha.  Pada  intinya    istilah  Teknologi  Informasi  adalah teknologi   yang   memanfaatkan   komputer   sebagai perangkat  utama  mengolah  data  menjadi  informasi yang bermanfaat (Supriyanto, 2005 : 6)

 
sumber gambar: freepik.com

Perlu bagi seorang wanita khususnya seorang ibu harus mengenal teknologi-teknologi terkini sesuai dengan perkembangan zaman agar anak-anak kita tidak menjadi korban penyalagunaan atas pengunaan media sosial. Harus diakui di media sosial banyak kabar hoax dan informasi yang bersifat provokatif. Belum lagi persoalan masih rendahnya literasi masyarakat terhadap media. Sehingga, penting bagi orang tua untuk bisa lebih arif, bijak, dan cerdas dalam menyikapi keberadaan media sosial. Alih-alih melarang anak, orang tua harus memberikan edukasi dan advokasi kepada anak saat mereka mengakses media sosial agar terhindar dari konten-konten negatif yang dapat merusak moral anak-anak kita. Selamat hari ibu untuk semua ibu-ibu hebat di seluruh dunia (bpptik/dr/ts)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...