BPPTIK – Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Badan litbang SDM Kemkomfo melalui Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) melaksanakan Pelatihan Teknis Bidang TIK bagi ASN khusus kawasan tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Kegiatan diselenggarakan di kampus BPPTIK selama 5 hari dari tanggal 25-29 November 2019.

Kelas pelatihan yang dibuka adalah pelatihan Network Administration Tingkat Dasar dan pelatihan Junior Office Application Tingkat Dasar. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 orang.

Dalam acara pembukaan dihadiri Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar, Widyaiswara kominfo, Herry Abdul Aziz, Kepala BPPTIK, Nusirwan dan para pejabat struktural BPPTIK.

Kepala Balitbang SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar menekankan bahwa dalam revolusi industri 4.0 setiap orang termasuk ASN harus berpikir secara luas dan secara sistematis karena dalam era revolusi industri seluruh sistem sekarang terintegrasi atau bersifat economy scope. Selain itu, kita juga harus siap karena dalam era digitalisasi, teknologi telah mengubah setiap aktivitas masyarakat, tidak hanya dalam ruang lingkup ekonomi tapi hingga dalam konteks peradaban.

Sedangkan Kepala BPPTIK, Nusirwan menjelaskan bahwa Balitbang SDM sangat berkomitmen dalam pengembangan SDM bidang TIK. Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk Beasiswa pendidikan atau beasiswa pelatihan seperti beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) 2019 yang telah dilaksanakan. BPPTIK pun tiap tahunnya membuka berbagai program pelatihan bagi ASN dan masyarakat umum.

Sebagai informasi, kegiatan pembukaan Pelatihan Teknis Bidang TIK Bagi ASN daerah 3T ini bersamaan dengan pembukaan pelatihan Smart City yang bertujuan untuk peningkatan e-Government. (ars/dr)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...