Pejabat BPPTIK Menerima Kunjungan Tim KOICA

BPPTIK– Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika, menerima kunjungan tim Korea International Cooperation Agency (KOICA) tanggal 19 November 2019 di kantor BPPTIK.

Kunjungan tim KOICA ini adalah kunjungan rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk mendapatkan informasi dan evaluasi terkait hasil kerjasama BPPTIK-KOICA yang sudah terjalin hampir 10 tahun.

Tim kunjungan KOICA terdiri dari Kye Chun Lee, Jeesun Ma, Jinyoung Oh, Oksu Lee, Jun Zi Hwang, Anthony Kang, Gyuri dan Gyuri Park. Mereka disambut oleh Kepala BPPTIK Nusirwan, Kepala Seksi Program dan Pelaporan Hamdani Pratama, Kepala Seksi Penyelenggaran Pelatihan Aparatur Dea Rachman dan Kepala Seksi Penyelenggaran Pelatihan Umum, Luhur Pidekso Arif.

Dalam sesi diskusi, Tim KOICA menggali informasi terkait proses program dan kerjasama serta meminta saran dari BPPTIK terkait kerjasama di masa depan. Mereka juga mengapresiasi kerja BPPTIK dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang TIK di Indonesia.

Kepala BPPTIK, Nusirwan menjelaskan bahwa BPPTIK adalah wujud nyata dari sebuah proses kerjasama antara Indonesia-Korea dalam bidang pengembangan SDM di bidang TIK khususnya yang bertujuan untuk peningkatan e-Government di Indonesia. Selain itu, BPPTIK berharap kerjasama antara BPPTIK-KOICA  dalam pengembangan SDM bidang TIK bisa dilanjutkan karena tuntutan kemajuan TIK yang berkembang pesat sehingga memerlukan updating.

Sebagai informasi, BPPTIK adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemkominfo dalam bidang Pengembangan SDM bidang TIK dan mendapatkan prestasi sebagai The Best Pilot Project ICT Capability in Southeast Asia For KOICA. Sudah ribuan masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat pelatihan  dan tersertifikasi di tempat ini. (ars/hp)

 

 

 

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...