Kepala BPPTIK membuka acara sosialisasi Program Pelatihan Teknis Bidang TIK Tahun Anggaran 2020

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK), Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan sosialisasi program pelatihan teknis bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Tahun Anggaran 2020. Kegiatan ini diselenggarakan di Grand Arkenso Parkview, Semarang, Jawa Tengah pada hari tanggal 22 Agustus 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan, dan dihadiri oleh pejabat struktural BPPTIK, Staf BPPTIK, serta 117 peserta yang berasal dari perwakilan berbagai instansi di Jawa Tengah seperti Sekretariat Daerah (Setda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Komunikasi dan Informasi  (Diskominfo), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan BAPPEDA.

Dalam sesi pembukaan, Kepala BPPTIK, Nusirwan menjelaskan mengenai fungsi dan peran BPPTIK sebagai Lembaga pelatihan teknis bidang TIK yang terakreditasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) serta pentingnya pengembangan SDM Bidang TIK di kalangan ASN agar tidak tertinggal dalam bidang teknologi serta untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis digital.

Pada sesi kedua, Kepala Seksi Penyelenggaraan Pelatihan Aparatur, Dea Rachman, memberikan pemaparan rencana Program Pelatihan Teknis TIK pada Tahun Anggaran 2020 di BPPTIK yang rencananya akan dilaksanakan pada periode semester I tahun 2020.

Selanjutnya, pada sesi ketiga, Kepala Seksi Program dan Pelaporan, Hamdani Pratama, menjelaskan konsep kerjasama dan fasilitasi pelatihan di BPPTIK. Secara umum, proses pelaksanaan dan kerjasama dan pelaksanaan pelatihan di BPPTIK bersumber dari APBN dan PNBP. Sedangkan untuk spesifikasi program, jenjang dan tipe pelatihan, terdapat konsep kerjasama pelatihan yang berbasis paket atau bisa pula menyesuaikan dengan kebutuhan (tailor made program training).

Kegiatan sosialiasi program pelatihan teknis bidang TIK untuk TA 2020 ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan beberapa peserta. Selain itu, BPPTIK sangat terbuka bagi instansi pusat dan daerah yang ingin berkolaborasi dalam pengembangan ASN bidang TIK. bagi instansi yang ingin informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact center BPPTIK (0811-1166-784) atau di email bpptik@kominfo.go.id (sm/ars)

 

 Pejabat BPPTIK bersama perwakilan berbagai instansi di Jawa Tengah

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(3 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 3,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...