Kepala BPPTIK, Nusirwan berdialog dengan siswa YPAC Semarang

BPPTIK – Dalam rangka Analisis Kebutuhan dan Kurikulum Pelatihan Bidang TIK bagi Penyandang Disabilitas, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan kunjungan kerja ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang pada hari Kamis, 23 Agustus 2019.

Kegiatan dilaksanakan Gedung Wisma Bakti YPAC Semarang dan dihadiri Kepala BPPTIK, Nusirwan, Ketua Yayasan YPAC Semarang, Kastri Wahyuni, Pejabat Struktural danStaf BPPTIK, jajaran pengurus dan guru serta siswa Yayasan YPAC Semarang.

Pada kesempatan ini, Kepala BPPTIK, Nusirwan memberikan penjelasan bahwa pada dasarnya Kementerian Kominfo siap berkolaborasi dalam pengembangan SDM bidang TIK untuk siswa dan para pengajar/guru. Oleh sebab itu, BPPTIK berencana mengembangakan program pengembangan SDM bidang TIK khusus Penyandang Disabilitas untuk memupuk kemandirian para peserta melalui bidang TIK. Sedangkan untuk tenaga pengajar/guru, BPPTIK mempersiapkan pelatihan Training of Trainer (ToT) dalam bidang TIK.

Sementara itu, pihak YPAC berharap rencana adanya kerja sama antara pihak YPAC dan BPPTIK ini dapat memberikan wawasan dan ketrampilan baru bidang TIK bagi siswa dan tenaga pengajar di YPAC.

Sebagai informasi, Kementerian Kominfo melalui BPPTIK melakukan pendampingan ke YPAC pada tahun 2018 lalu dalam kompetisi Global IT Challenge (GITC) for Youth with Disabilities 2018 di New Delhi, India. Dalam kompetisi tersebut, Tim meraih juara umum karena meraih 3 gelar juara yakni 2 gelar juara dalam kategori individu dan 1 gelar juara dalam kategori kelompok. (sm/ars)

 

BPPTIK-YPAC Semarang

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: , ,