Ahmad Rivai raih juara ke-2 bidang kompetisi Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis

Ahmad Rivai raih juara ke-2 bidang kompetisi Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meraih juara ke-2 dan ke-3 dalam Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VII Tingkat Regional Jawa Barat Tahun 2019. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21 sampai dengan 26 Juli 2019 di Bandung oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung (BBPLK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.

Prestasi juara ke-2 diraih oleh Ahmad Rivai dan juara ke-3 diraih oleh Muhammad Lutfi Sulthon A.S. yang keduanya merupakan tenaga pengajar di BPPTIK, khusus untuk bidang kompetisi Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis. Pada acara pembukaan kompetisi, Plt. Kepala BBPLK Bandung, Tuti Haryanti, menjelaskan, KKIN VII Tahun 2019 Tingkat Regional Jabar diikuti oleh 86 instruktur BLK UPTP Kemnaker, UPTD, LPK swasta, BPPTIK Kominfo, dan training centre industri se-Jabar.

Bidang yang dikompetisikan meliputi 9 bidang kompetisi, yaitu Pengelasan (Welding), Otomotif Kendaraan Ringan (Automobile Technology), Instalasi Listrik (Electrical Installation), Tata Busana (Fashion Technology), Pendingin dan Tata Udara (Refrigeration and AC), Elektronika (Electronics), Desain Grafis (Graphic Design Technology), Perancangan Rekayasa Mekanik CAD (Mechanical Engineering Design CAD), dan Solusi Perangkat Lunak Teknologi informasi untuk Bisnis (IT Software Solution for Business).

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan motivasi kepada instruktur untuk berkompetisi secara positif dan konstruktif, serta mengukur kompetensi instruktur sesuai bidangnya. (bpptik/fanf/lpa)

Muhammad Lutfi Sulthon A.S. raih juara ke-3 bidang kompetisi Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis

Muhammad Lutfi Sulthon A.S. raih juara ke-3 bidang kompetisi Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: