BPPTIK – Sebagai bagian dari Program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019), program Coding Teacher Academy (CTA) merupakan salah satu yang cukup diminati khususnya oleh guru-guru guru TIK SMK, SMA, SMALB atau Madrasah Aliyah. Diikuti sebanyak 1.817 orang guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan pelaksanaannya tersebar di enam lokasi.

BPPTIK menjadi pusat untuk pembukaan CTA batch ke 2 ini dengan melakukan broadcast livestreaming yang ditayangkan pada channel Youtube “KemkominfoTV” ke 5 lokasi lain. “Program Coding Teacher Academy memberikan kesempatan bagi 2.000 guru TIK SMK, SMA, SMALB atau Madrasah Aliyah untuk meningkatkan kompetensi di bidang pemrograman,” jelas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar dalam Pembukaan Batch 2 CTA di Balai pelatihan dan Pengembangan TIK (BPPTIK), Cikarang, Jawa-Barat, Senin (08/07/2019).

Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo mengharapkan semua peserta dapat mendukung upaya pemerintah dalam menyiapkan tenaga terampil agar Indonesia bisa menerapkan revolusi industri 4.0.

“Mari kita mempersiapkan dengan baik anak-anak didik kita lulusan SMK, SMA, SMALB, Madrasah Aliyah supaya dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil pada tahun 2015-2030,” jelasnya. (bpptik/ns/dr)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...