BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo telah menyelenggarakan Pelatihan Coding Teacher Academy Batch 1 yang merupakan program kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Global Tech Company.

Penyelenggaraan pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 1-5 Juli 2019. Sebelum pelatihan online ini, telah diselenggarakan pelatihan offline pada tanggal 17-28 Juni 2019. Dengan total selama 70 jam pelajaran yang meliputi kegiatan pelatihan online dan offline.

Pelatihan ini diikuti oleh 134 orang peserta yang terdiri dari guru bidang TIK yang mengajar di SMK, SMA, Madrasah Aliyah dan SMALB negeri dan swasta yang berasal dari Provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan, pada hari Jum’at (5/7/2019), di ruang Auditorium BPPTIK Kominfo. Pembukaan turut dihadiri oleh Pejabat Stuktural BPPTIK, tenaga pengajar, serta para peserta.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPPTIK mengucapkan terimakasih atas apresiasi peserta yang telah mengikuti program tersebut dan menyampaikan bahwa antusias guru-guru dalam meningkatkan kemampuan sangatlah tinggi, sehingga diharapkan materi Programming Essential in Phyton yang telah dipelajari nantinya akan bermanfaat dalam proses transfer knowledge pada siswa-siswi yang diajarnya.

Penutupan diakhiri dengan acara ramah tamah yang telah di sediakan oleh BPPTIK. Seluruh pembiayaan program ini dibebankan kepada APBN tahun 2019, sehingga peserta tidak dibebankan biaya apapun. (bpptik/ns/dr)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...