BPPTIK – Dalam rangka program Digital Talent Scholarship (DTS) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) sebagai salahsatu tempat kegiatan pelatihannya, melaksanakan Sosialisasi dan Pendaftaran Beasiswa Pelatihan dan Sertifikasi Coding Teacher Academy (CTA) Program DTS 2019 di Hotel Horison, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 28 Mei 2019.

Kegiatan dibuka resmi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan, dan diikuti oleh 53 perwakilan sekolah yang terdiri dari kepala sekolah dan para guru SMA/SMK yang berada di area Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPPTIK, Nusirwan menyatakan program pelatihan dan sertifikasi DTS 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa.

Dengan adanya program DTS terutama kelas Coding Teacher Academy (CTA) untuk para guru bidang TIK diharapkan nantinya para guru dapat mengimplementasikannya kepada anak didik di sekolah masing-masing. Selain itu, dalam kelas CTA ini para peserta yang nantinya berpartisipasi akan mendapat sertifikat kompetensi dari Global Tech mitra DTS 2019.

Pada sesi berikutnya, Kepala Program dan Pelaporan BPPTIK, Hamdani Pratama, memberikan materi secara komprehensif terkait jenis-jenis akademi yang ada di program DTS serta tata cara, fasilitas dan syarat pendaftarannya. Secara umum, BPPTIK menyelenggarakan 2  akademi DTS yakni Coding Teacher Academy (CTA) yang diperuntukan bagi guru-guru SMK/SMA bidang TIK dan Vocational School Graduate Academy (VSGA) bagi lulusan SMA/SMK di bidang TIK.

Para guru yang hadir pun menyambut program dengan antusias, karena dapat meningkatkan kompetensi guru di bidang TIK. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi pendaftaran langsung (on the spot) yang diikuti oleh para peserta sosialisasi. (sm/ars/hmd)

 

P

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 2,50, dari nilai maksimal 4)
Loading...