Sekretaris Badan Litbang SDM membuka Training of Trainer Pelatihan Kerja Bidang TIK Angkatan I Tahun 2019, Senin (20/5/2019). (ist)

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) Pelatihan Kerja Bidang TIK Angkatan I Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 20 – 24 Mei 2019 ini meliputi 4 hari Pelatihan dan 1 hari Sertifikasi Kompetensi. Diikuti oleh 28 orang peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari PNS, CPNS, dan PPNPN di lingkungan BPPTIK.

Pelatihan dan sertifikasi ini mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Level 3 Bidang Pelatihan Subbidang Metodologi Pelatihan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Haryati, pada hari Senin (20/5/2019), di ruang Rapat Paripurna BPPTIK Kominfo. Pembukaan turut dihadiri oleh Plh. Kepala BPPTIK, Hendratno, serta para tenaga pengajar yang berasal dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Balitbang SDM menyampaikan bahwa untuk mengisi pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan perlu diimbangi dengan adanya SDM berkualitas terutama di bidang TIK seiring kemajuan tren teknologi yang berkembang di masyarakat. Oleh karena itu, BPPTIK sebagai Balai Pelatihan TIK di bawah Kementerian Kominfo, harus memiliki SDM Tenaga Pengajar atau Instruktur yang terbaik dalam bidang TIK.

Seluruh pembiayaan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi ini dibebankan kepada APBN tahun 2019. (bpptik/ns/hdn)

Pembukaan Training of Trainer Pelatihan Kerja Bidang TIK Angkatan I Tahun 2019, Senin (20/5/2019). (ist)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: