Syukuran di Mushalla At-Taqwa BPPTIK, Jumat (8/3/2019). (ist)

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) mengadakan syukuran di Mushalla At-Taqwa BPPTIK pada hari Jumat (8/3/2019).

Syukuran tersebut digelar dalam rangka diterimanya Surat Keputusan (SK) Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPPTIK.

Kepala BPPTIK, Nusirwan, menyampaikan ceramah pada saat syukuran di Mushalla At-Taqwa BPPTIK, Jumat (8/3/2019). (ist)

Melalui SK tersebut, BNSP memberikan lisensi kepada LSP BPPTIK untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi dengan ruang lingkup yang telah diajukan oleh LSP BPPTIK.

Syukuran ini juga dilakukan dalam rangka mulai bertugasnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 15 orang di BPPTIK. Kelima belas CPNS tersebut akan menjadi Pejabat Fungsional Instruktur Pertama.

Syukuran diisi dengan sambutan oleh Kasubag Tata Usaha, Dea Rachman, pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh Kasi Penyelenggaraan Pelatihan Umum, Luhur Pidekso Arif; serta tahlilan dan ceramah yang diisi oleh Kepala BPPTIK Nusirwan. Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran staf BPPTIK Kementerian Kominfo.

Diterimanya SK BNSP dan kehadiran CPNS baru akan meningkatkan kapasitas BPPTIK dalam menjalankan tugasnya, yaitu melaksanakan pelatihan, uji kompetensi, dan sertifikasi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini patut disyukuri agar dapat memberikan berkah untuk semua pihak.

Kegiatan ini juga dilakukan sekaligus sebagai momentum segera dilaksanakannya kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK di BPPTIK pada tahun anggaran 2019. Pada tahun 2019 ini, kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK Berbasis SKKNI mulai menggunakan Sistem Informasi Pelatihan dan Sertifikasi (SIPS) BPPTIK versi 1,0. Dengan SIPS BPPTIK 1.0 ini, proses pendaftaran, seleksi, dan konfirmasi peserta mulai dikelola secara online. (bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: