Research Idea Gathering (RIG) Balitbang SDM Kementerian Kominfo 2019, 21-23 Februari 2019, di Purwokerto. (ist)

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) melalui penelitinya yakni Andry Rivan meraih juara 2 dalam Research Idea Gathering (RIG) Balitbang SDM Kementerian Kominfo 2019 yang diadakan di Purwokerto pada tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2019.

Idea Concept Paper yang berjudul “Kelas Maya” berhasil mendapat apresiasi dari dewan juri. Paper tersebut telah melalui proses penjurian dan berhasil menyisihkan lebih dari 40 paper RIG yang terkirim.

Acara RIG ini merupakan acara tahunan Balitbang SDM Kemkominfo yang bertujuan untuk mencari dan penyatuan ide-ide terbaru dan inovatif terkait pengembangan SDM dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Posisi juara ke-1 diraih oleh Badar Agung Nugroho, Peneliti Pertama dari Puslitbang Aptika IKP, sedangkan posisi juara ke-3 diraih oleh Dede Mahmudah, Peneliti Muda dari BPSDMP Kominfo Jakarta.

Acara RIG 2019 ini menjadi satu rangkaian dalam program pembinaan pegawai Balitbang SDM Kemkominfo yang bertema membangun budaya kerja untuk pengembangan SDM yang adaptif dan kolaboratif.

Acara pembinaan pegawai ini dibuka oleh Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati, mewakili Kepala Badan Litbang SDM, Basuki Yusuf Iskandar. Dalam sambutan Sekretaris Balitbang SDM menjelaskan bahwa Badan Litbang SDM telah mengalami perubahan signifikan, yaitu dengan proporsi pengembangan SDM yang lebih besar dibandingkan dengan penelitian, serta menyesuaikan arah kebijakan dan strategi Kementerian Kominfo dalam penyediaan infrastruktur TIK dan pengembangan ekosistem TIK yang merata dan efisien di seluruh wilayah NKRI.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Balitbang SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar, dan Peneliti Utama Puslitbang Aptika IKP, Gati Gayatri. Selain itu, hadir pula sebagai nara sumber dalam sesi pemberian motivasi, yaitu Staf Ahli Menteri Bidang Hukum, Henri Subiakto dan Lektor Universitas Soedirman Purwokerto, Siti Zulaikha Wulandari. (bpptik/ars/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,