BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK)  menerima kunjungan kerja dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan perwakilan dari Silla University (Korea Selatan) di BPPTIK, Kab. Bekasi, pada hari Kamis (24/01/2019).

Perwakilan dari UMN terdiri dari Muliawati G. Siswanto, Andrey Andoko, Hira Meidia, dan Kwak Tae-Ung. Sedangkan perwakilan dari Silla University terdiri dari Kim Seong-Soo, Ro Cheul-Woo, Kim Jin-Kwan, Lee Byung-Moon dan Lee Kwon-Ho. Mereka disambut oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan, dan Para Pejabat Struktural di BPPTIK.

Perwakilan dari UMN, Muliawati, menyatakan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk studi tiru terkait operasional dan pengembangan SDM di bidang TIK yang dilakukan di BPPTIK. Sedangkan perwakilan dari Silla University, Kim Seong-Soo, menyatakan bahwa saat ini Silla University sedang merencanakan kerja sama dalam pembentukan Polytechnic College dengan UMN, dan tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan BPPTIK dengan berbagai skema kerja sama, seperti pengembangan kurikulum, pertukaran tenaga ahli, dan skema lainnya.

Kepala BPPTIK, Nusirwan, menyambut baik rencana kerja sama tersebut, terlebih dalam hal pengembangan SDM di bidang TIK di Indonesia. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa BPPTIK sebagai instansi pemerintahan di bawah Kementerian Kominfo pada dasarnya bukanlah suatu Instansi  yang Profit Oriented. Tugas Utama BPPTIK adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di bidang pengembangan SDM TIK di Indonesia.

Pertemuan ini diisi pula pemaparan profil BPPTIK dan diakhiri dengan kunjungan ke berbagai fasilitas yang ada di lingkungan BPPTIK. (bpptik/ars/lpa)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...