BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) berpartisipasi menyemarakkan kegiatan KOMExpo 2018.

Kegiatan ini adalah salah satu cara Kementerian Kominfo untuk menginformasikan program – program Kerja Strategis Satuan Kerja Kominfo. Event ini dilaksanakan di Lapangan Anantakupa di Kementerian Kominfo dari tanggal 26 November hingga 28 November 2018.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jendral Kementerian Kominfo, Ismail. Plt. Setjen Ismail dalam paparannya mengajak seluruh pelajar di Indonesia agar memanfaatkan era kemajuan media digital yakni dengan menggunakan internet secara baik dan positif.

“Dengan Internet para pelajar bisa memanfaatkan dan menampilkan karya-karya anak bangsa. Saya yakin produk atau karya-karya para pelajar sudah banyak dihasilkan dan bisa dibantu oleh Kemenkominfo” ujar Ismail di ajang KOMExpo 2018.

Sementara itu, BPPTIK sebagai salah satu UPT di bawah Balitbang SDM Kemkominfo, berpartisipasi dalam acara tersebut. BPPTIK dalam stand pamerannya menampilkan produk – produk seperti hasil 3D Printing, serta Games dan Augmented Reality (AR). Selain itu, BPPTIK juga mempromosikan program-program pelatihan dan sertifikasi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi para peserta.

Ajang KOMExpo 2018 ini mengundang 1200 pelajar dari 12 SMA dan SMK di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, Kemenkominfo juga ikut mengundang Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia serta satuan-satuan kerja Kemkominfo di daerah seperti Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. (bpptik/ars/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...