Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di BPPTIK Kementerian Kominfo. (bpptik/rp)

BPPTIK – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan.

Pembina Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, Plh Kepala BPPTIK, Hendratno, di BPPTIK Kementerian Kominfo. (bpptik/rp)

Upacara yang dilaksanakan di halaman parkir BPPTIK ini diikuti oleh para Kepala Seksi dan Kasubag Tata Usaha, serta seluruh pegawai BPPTIK. Yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Pelaksana harian (Plh) Kepala BPPTIK, Hendratno. Dalam kesempatan tersebut, Plh Kepala BPPTIK mengingatkan arti penting jiwa kepahlawanan.

Dalam amanatnya, Plh Kepala BPPTIK menyampaikan bahwa jiwa kepahlawanan tidak lekang oleh waktu. Jika pada masa mempertahankan kemerdekaan saat pertempuran Surabaya 10 November 1945, jiwa kepahlawanan identik dengan pengorbanan jiwa dan harta, maka pada saat mengisi kemerdekaan ini, jiwa kepahlawanan bisa diwujudkan dalam pengorbanan harta dan jiwa.

Harta bisa termasuk hal-hal yang berharga seperti ide, kompetensi, waktu, dan kerja keras untuk pembangunan bangsa dan negara. Setiap warga negara mempunyai peran kepahlawanan tersendiri untuk bangsa dan negara. Dan pahlawan itu bukan kita tunggu untuk hadir, tapi harus kita lahirkan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Upacara ini juga diisi dengan mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, serta pembacaan doa. (bpptik/ars/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,