Sebagian peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) XXVIII Provinsi Jawa Barat tahun 2018, berfoto bersama dengan juri pasca lomba, Kamis (18/10/2018). (bpptik)

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika turut berpartisipasi menyukseskan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke-28 (XXVIII) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2018. Kegiatan LKS SMK Tingkat Provinsi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di berbagai lokasi di Jawa Barat. Dalam ajang ini, terdapat 26 mata lomba yang dikompetisikan.

Suasana hari Kamis (18/10/2018) pada salah satu bidang di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) XXVIII Provinsi Jawa Barat tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di BPPTIK Kementerian Kominfo. (bpptik)

Salah satu lokasi yang dijadikan tempat lomba adalah di BPPTIK. Kegiatan yang berlokasi di BPPTIK tersebut diselenggarakan pada hari Selasa (16/10/2018) hingga Jumat (19/10/2018). Dari ke-26 mata lomba, 5 di antaranya digelar di BPPTIK, yaitu Graphic Design Techonology, Web Design, Networking Support, IT Solution For Bussiness, dan CADD Mechanical Enginnering. Selain sarana dan prasarana, BPPTIK turut berpartisipasi dalam penjurian.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba yang berlokasi di BPPTIK kurang lebih 135 peserta. Salah seorang peserta lomba bidang Graphic Design Technology, Arnada Chika Chandra, mengungkapkan bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki BPPTIK cukup bagus dan sangat memadai untuk menunjang perlombaan di bidang IT.

Lomba ini merupakan salah satu wahana yang tepat dan efektif guna menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan di masing-masing SMK di Provinsi Jawa Barat, dan sudah digelar sejak beberapa tahun yang lalu.

Total peserta LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 berjumlah kurang lebih 1500 peserta yang berasal dari berbagai SMK di provinsi Jawa Barat. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK di Provinsi Jawa Barat. Selain itu untuk menyusun peringkat peserta yang selanjutnya dijadikan dasar untuk seleksi calon peserta lomba yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam mengikuti lomba tingkat Nasional. (bpptik/ars/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , ,