Pelatihan Network Administration Tingkat Dasar Angkatan II Tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 13 Oktober 2018. (bpptik)

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Network Administration Tingkat Dasar Angkatan II Tahun 2018, pada tanggal 8 hingga 13 Oktober 2018. Pelatihan ini diselenggarakan dengan sumber dana dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, pada hari Senin (8/10/2018). Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo juga menyampaikan materi pembekalan tentang Pengembangan SDM Bidang TIK untuk ASN.

Pembukaan turut dihadiri oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan; Kepala Dinas Kominfo Kab. Banyumas, Santosa Eddy Prabowo; Kepala BKDD Kab. Banyumas, Achmad Supartono; Sekretaris Bappedalitbang Kab. Banyumas, Kristanta, serta Tenaga Pengajar.

Pelatihan ini diikuti oleh 18 orang peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Kementerian ESDM, Pemkab Banyumas, Pemkab Belitung Timur, Pemkab Belitung, dan Pemkab Sumbawa Barat.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi peserta pelatihan terkait hal kompetensi teknis tingkat dasar dalam mengadministrasi jaringan secara profesional, untuk menunjang melaksanakan pekerjaannya, serta untuk mendukung implementasi e-Government.

Pengajar yang mengampu pada pelatihan ini adalah Hary Yudhanto, yang dibantu oleh Asisten Tenaga Pengajar M Fahri, keduanya dari BPPTIK.

Pelatihan yang dilaksanakan pada laboratorium 217 ini memuat materi tentang Mengenal Perangkat Keras Komputer, Mengenal Sistem Operasi, Memahami Jaringan Lokal Komputer, Interkoneksi Jaringan Internet, Melakukan Pengalamatan Jaringan, Mengenal Layanan Jaringan, Mengenal Teknologi Nirkabel, Mengenal Keamanan Jaringan, serta Memahami Troubleshooting Jaringan Komputer. Pada akhir pelatihan, seluruh peserta akan diuji, yang merupakan bagian dari evaluasi peserta untuk menentukan kelulusannya. (bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(4 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 3,50, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,