Kepala BPPTIK, Nusirwan, menyampaikan taushiyah saat peringatan tahun baru Hijriyah 1440 Hdi Mushalla BPPTIK Kementerian Kominfo pada hari Jumat (14/9/2018). (bpptik/ars)

BPPTIK – Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah yakni 1 Muharram 1440 H, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo mengadakan acara Tausiyah di Mushalla BPPTIK pada hari Jumat (14/9/2018).

Tausiyah diisi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPPTIK mengajak kepada semua peserta untuk berhijrah dari kemungkaran kepada kebaikan. Hal tersebut dilandasi dari makna dan semangat permulaan tahun kalender Hijriyah.

Hal tersebut, tak lepas dari sejarah awal mula penetapan tahun (kalender) Islam yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Madinah. Pada kemudian hari, momen bersejarah tersebut digunakan sebagai permulaan kalender Hijriyah pada masa khalifah Umar Bin Khattab RA.

Acara yang diiikuti oleh pejabat dan staf di lingkungan BPPTIK ini, dimaksudkan pula untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh staf BPPTIK, Dede Abdul Rahman dan Triesna Septiani. Lalu dilanjutkan dengan membaca surat Yasin, Tahlil, dan doa bersama. (bpptik/ars/hdn)

Tilawah Al-Quran saat peringatan tahun baru Hijriyah 1440 Hdi Mushalla BPPTIK Kementerian Kominfo pada hari Jumat (14/9/2018). (bpptik/ars)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: