Jakarta Indonesia berhasil meraih medali emas pada ekshibisi cabang E-Sports Clash Royale Asian Games 2018 pada hari senin (27/8/2018) di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Ridel Yesaya Sumarandak, atlit E-Sports Indonesia asal Sulawesi Utara, setelah menumbangkan Tingkok di final. E-Sports merupakan cabang olah raga yang baru pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018 dan bersifat ekshibisi. Karena itu, meskipun mendapat medali, medali tersebut tidak dihitung pada akumulasi perolehan medali di Asian Games 2018.

Selain Clash Royale, E-Sports lain yang dipertandingkan adalah Arena of Valor, League of Legends, Hearthstone, Pro Evolution Soccer, dan Star Craft II. Indonesia belum berhasil meraih medali pada E-Sports Arena of Valor dan League of Legends. Namun Indonesia masih berpeluang mendapatkan medali pada E-Sports Hearthstone, Pro Evolution Soccer, dan Star Craft II, yang masih berlangsung hingga tanggal 1 September 2018.

Pencapaian ini merupakan salah satu bukti bahwa potensi generasi muda Indonesia memiliki talenta yang sangat baik dan tidak kalah dengan negara asing lainnya. BPPTIK sebagai tempat pelatihan dan sertifikasi bagi generasi muda yang akan datang.

(bpptik/lpa/dr/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: