Pembukaan Pelatihan Penerapan SMM LSP BPPTIK di Pusat TIK Nasional, Ciputat, Selasa (5/6/2018). (bpptik/yahya)

BPPTIK – Dalam rangka meningkatkan kompetensi staf BPPTIK dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPPTIK, digelar Pelatihan Penerapan SMM LSP BPPTIK pada hari Selasa (5/6/2018) hingga Jumat (8/6/2018), di Pusat TIK Nasional Kementerian Kominfo, Ciputat. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka pra pengajuan lisensi LSP BPPTIK ke Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, pada hari Selasa (5/6/2018). Turut hadir dalam pembukaan Kepala BPPTIK, Nusirwan, anggota Komisi Lisensi Lembaga Sertifikasi BNSP, Slamet Riyadhi Gadas, serta Direktur LSP BPPTIK, Hendratno.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang SDM Kemkominfo menyatakan bahwa ini adalah salah satu program penting bagi BPPTIK, dikarenakan tugas dan fungsi BPPTIK yang nantinya akan sangat besar. BPPTIK akan menjadi salah satu simpul penting bagi pengembangan SDM bidang TIK di Indonesia, tidak hanya bagi ASN namun juga untuk masyarakat umum. Oleh sebab itu, BPPTIK harus fokus dan bersiap dalam perubahan, terutama dalam bidang TIK. Pada kesempatan tersebut, Basuki Yusuf Iskandar juga mengungkapkan bahwa pada saat ini sedang terjadi pergeseran paradigma, dari Human Resource Management ke Human Capital Management.

Pada sesi selanjutnya, Slamet Riyadhi Gadas menyampaikan materi tentang pedoman dari BNSP terkait Sistem Manajemen Mutu. Pada kesempatan tersebut Slamet Riyadhi juga mengungkapkan beberapa hal terkait proses pengajuan lisensi LSP ke BPPTIK.

Pelatihan diikuti oleh 25 orang dari BPPTIK. Materi yang disampaikan yaitu tentang Sistem Manajemen Mutu LSP BPPTIK, Pedoman Mutu LSP BPPTIK, Standar Operasional Prosedur (SOP) di LSP BPPTIK, serta praktik menerapkan SMM LSP BPPTIK. Tenaga pengajar yang mengampu pada pelatihan ini adalah Direktur LSP BPPTIK, Hendratno; Manajer Sertifikasi LSP BPPTIK, Luhur Pidekso Arif; serta Manajer Administrasi LSP BPPTIK, Fourida Masruroh. (bpptik/ars/rie/hdn)

Pembukaan Pelatihan Penerapan SMM LSP BPPTIK di Pusat TIK Nasional, Ciputat, Selasa (5/6/2018). (bpptik/yahya)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 2,50, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , ,