Upacara Peringatan Hari Kartini Tahun 2018 di BPPTIK

BPPTIK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, segenap sivitas BPPTIK mengikuti Upacara yang digelar Jum’at pagi (20/4/2018) di lapangan parkir BPPTIK. Seluruh peserta upacara yang terdiri dari PNS dan PPNPN mengenakan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Bertindak selaku Pembina Upacara, Kepala BPPTIK yang didampingi oleh Kepala Seksi Program dan Kerjasama menyampaikan pentingnya pelaksanaan upacara sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati hari besar nasional. Dalam upacara yang berlangsung selama 30 menit tersebut, Kepala BPPTIK juga mengingatkan kembali fungsi upacara yaitu sebagai sarana melatih kedisiplinan pegawai. Beliau menghimbau seluruh peserta upacara untuk lebih memperhatikan tata laksana upacara serta memahami maknanya.

Dalam amanatnya, Kepala BPPTIK menyampaikan bahwa banyak perjuangan kaum perempuan yang belum diketahui oleh kita, salah satunya adalah Rahmah Yunusiyah. Rahmah Yunusiyah adalah perintis Diniyah Putri di Padang Panjang, Sumatra Barat, yaitu sekolah Agama Islam perempuan pertama di Indonesia. Keberadaan Diniyah Putri menginspirasi Universitas Al Azhar  di Kairo, Mesir, membuka fakultas yang dikhususkan untuk perempuan, setelah Imam Besar Al-Azhar berkunjung ke Diniyah Putri tersebut.

Kepala BPPTIK juga memberikan contoh perjuangan kaum perempuan lain, yaitu Laksamana Malahayati. Malahayati memimpin 2000 orang pasukan janda-janda pahlawan yang telah gugur, berperang melawan Belanda di Aceh. Ia mendapat gelar Laksamana untuk keberaniannya, sehingga ia kemudian lebih dikenal dengan nama Laksamana Malahayati.

Hari Kartini 2018 jatuh pada hari Sabtu, 21 April 2018, bertepatan dengan libur akhir pekan.

Kepala BPPTIK menyampaikan amanat pada peringatan Hari Kartini tahun 2018

(bpptik/fm/lpa/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,