Poster Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-4 2018 di BPPTIK (klik untuk memperbesar).

BPPTIK – BPPTIK Kementerian Kominfo kembali membuka pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI. Berdasarkan rencana pada tahun anggaran 2018, Gelombang ke-4 ini merupakan kegiatan sertifikasi kompetensi yang terakhir untuk tahun 2018.

Semangat pendaftar Gelombang ke-1 dan Gelombang ke-3 sangat tinggi, dapat dilihat dari jumlah pendaftar. Saat berita ini ditulis, jumlah pendaftar total mencapai, 1460 orang. Untuk itu bagi yang belum sempat mendaftar pada ketiga gelombang tersebut, dianjurkan untuk segera mendaftar pada Gelombang ke-4 2018 ini.

Kegiatan Gelombang ke-4 2018 ini akan diselenggarakan pada hari Senin hingga Rabu tanggal 7-9 Mei 2018 di BPPTIK, Kab Bekasi, Jawa Barat.

Pendaftaran untuk gelombang ke-4 paling lambat pada hari Jumat tanggal 23 April 2018 pukul 09.00 WIB. Seluruh pendaftar (calon peserta) akan melalui proses seleksi dan konfirmasi. Dan peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apa pun (gratis). Biaya transportasi pergi-pulang ditanggung oleh masing-masing peserta.

Skema Sertifikasi yang dibuka merupakan skema sertifikasi okupasi, yaitu sebagai berikut:

  1. Desainer Grafis Muda (Junior Graphic Designer)
  2. Digital Artist Junior (Junior Digital Artist)
  3. Helpdesk
  4. Junior Office Operator
  5. Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer)
  6. Teknisi Utama Jaringan Komputer

Skema sertifikasi di atas akan dibuka apabila jumlah peserta yang lolos seleksi pada skema tersebut minimal mencapai 27 orang.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta harus memenuhi persyaratan, mendaftar secara online, dan lolos seleksi yang dilakukan oleh panitia. Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan pendaftaran Gelombang ke-4 2018 dapat dilihat pada tautan ini. (bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(3 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 3,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , , , , , ,