Kunjungan perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-55, serta Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-9, TNI AU, ke BPPTIK Kementerian Kominfo, Kamis (8/3/2018). (bpptik/hdn)

BPPTIK – Para perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-55, serta Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-9, mengunjungi BPPTIK Kementerian Kominfo. Kunjungan yang dilakukan pada hari Kamis (8/3/2018) ini dilakukan dalam rangka Kuliah Kerja (KK). Rombongan berjumlah 230 orang yang terdiri dari 127 Pasis Seskoau, 41 Pasis Sesau, serta pimpinan, para pejabat, dosen, perwira, dan staf Seskoau.

Sekretaris Lembaga Seskoau, Kolonel Lek R Achmadi Prihadi; Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Sri Cahaya Khoironi; dan Kepala BPPTIK, Nusirwan. (bpptik/hdn)

Delegasi kunjungan dipimpin oleh Sekretaris Lembaga SESKOAU, Kolonel Lek R Achmadi Prihadi, yang mewakili Komandan Seskoau TNI Angkatan Udara (TNI AU). Kunjungan tersebut disambut secara resmi oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Sri Cahaya Khoironi yang mewakili Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo. Turut hadir pula Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Deputi VII Kemenko Polhukam, Marsma TNI Sigit Priyono.

Dalam sambutannya, Kolonel Lek R Achmadi Prihadi mengungkapkan bahwa melalui Kuliah Kerja ini, TNI AU akan mengoptimalkan cyber space operation guna mendukung keamanan siber TNI AU. Sri Cahaya Khoironi menyambut baik kunjungan ini, dan mengungkapkan bahwa TNI AU adalah lembaga pertama dari unsur militer yang mengunjungi BPPTIK Kementerian Kominfo.

Pada kesempatan tersebut juga digelar seminar yang diisi oleh Direktur Keamanan Informasi Kementerian Kominfo, Aidil Cendramata; serta Kepala BPPTIK, Nusirwan. Seminar dimoderatori oleh Kasi Program dan Kerjasama, Hamdani Pratama. Aidil Cendramata membawakan materi tentang Keamanan Data dan Informasi Pemerintah, dan Nusirwan membawakan materi tentang Peran dan Fungsi BPPTIK dalam Pengembangan SDM Bidang TIK. Pada sesi tersebut, banyak pertanyaan yang diajukan oleh para Pasis. (bpptik /hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , ,