Pembukaan Pelatihan Open Source Office Application Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018, Pelatihan Desktop Programming Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018, serta Pelatihan Network Administration Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018, di Auditorium BPPTIK Kementerian Kominfo, Senin (26/2/2018).

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo kembali menyelenggarakan 3 Pelatihan Teknis Bidang TIK selama 5 hari. Kegiatan kali ini dilaksanakan pada tanggal 26 Februari hingga 2 Maret 2018. Ketiga pelatihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Pelatihan Teknis Bidang TIK yang bersumber dana dari APBN Tahun Anggaran 2018 pada DIPA BPPTIK.

Kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan kali ini yaitu, Pelatihan Open Source Office Application Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018, Pelatihan Desktop Programming Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018, serta Pelatihan Network Administration Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018. Masing-masing pelatihan diikuti oleh 30 orang ASN dari seluruh Indonesia, baik pusat maupun daerah. Tenaga pengajar ketiga pelatihan seluruhnya berasal dari BPPTIK Kementerian Kominfo.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, pada hari Senin (26/2/2018), di ruang Auditorium BPPTIK Kominfo. Turut hadir dalam pembukaan, Kepala BPPTIK, Nusirwan, serta para tenaga pengajar.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Balitbang SDM menyampaikan pembekalan kepada para peserta tentang Kerangka Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) Bidang TIK. Dalam paparannya, Basuki Yusuf Iskandar mengungkapkan bahwa di masa yang akan datang, sistem kebijakan dan manajemen ASN akan cenderung mengarah kepada open system. Oleh karena itu, ASN arus memiliki kompetensi sebagai modal untuk  bekerja secara profesional, sekaligus agar dapat berkompetisi.

Sebelum ini, telah diselenggarakan 3 pelatihan lainnya pada tanggal 19 hingga 23 Februari 2018, yaitu Pelatihan Graphic Design Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018, Pelatihan Web Design Angkatan I Tahun 2018, serta Pelatihan Web Programming Tingkat Dasar Angkatan I Tahun 2018. Total peserta juga berjumlah 90 orang. (bpptik /hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(6 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 3,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: , , ,