BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menerima kunjungan studi dari delegasi National Academy For Planning and Development (NAPD) Republik Bangladesh, Rabu (7/2/2018). NAPD merupakan lembaga pelatihan dan penelitian di bawah naungan Kementerian Perencanaan Republik Bangladesh.

Kunjungan tersebut didampingi oleh perwakilan Deputi Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Agung Nugroho, dan pimpinan delegasi,  Direktur Administrasi dan Keuangan NAPD Republik Bangladesh, Engr. Md. Abdur Rashid. Turut serta dalam kunjungan yaitu 11 orang pejabat, instruktur dan staf dari NAPD. Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan, bersama Kepala Seksi Program dan Kerjasama BPPTIK, Hamdani, serta perwakilan instruktur.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat profil BPPTIK sebagai lembaga pelatihan bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) milik Pemerintah Republik Indonesia.

Diskusi pun berlangsung dengan bahasan utama peran BPPTIK untuk melatih 4,5 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di bidang TIK maupun pengguna TIK, melalui kewenangan akreditasi terhadap lembaga pendidikan dan pelatihan (lemdiklat) milik Pemerintah di seluruh Indonesia. Kewenangan akreditasi tersebut diberikan oleh LAN melalui Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor : 489/K.1/PDP.10.4 Tahun 2015 tentang Penetapan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai Instansi Pengakreditasi Diklat Teknis Bidang TIK.

Pada kesempatan tersebut, delegasi NAPD Banglasdesh mengungkapkan adanya kemungkinan pelaksanaan program pertukaran ahli (expert exchange) khususnya dalam bidang pelatihan TIK yang selaras dengan kerangka percepatan pembangunan e-Government Republik Indonesia. (bpptik/fm/hy/hdn)

 

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...