BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan Pelatihan Office Application Tingkat Dasar Angkatan IV tahun 2017 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 8 November 2017.

Pelatihan Teknis Bidang TIK ini diikuti oleh 13 aparatur dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfo dan Persandian) Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah, Hakkamy Husain; Kepala BPPTIK, Nusirwan; serta para tenaga pengajar.

Kepala Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah, Hakkamy Husain mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada BPPTIK, karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan pelatihan bagi aparatur Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hakkamy menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan efektivitas kerja bagi Aparatur Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah karena Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah masih baru dibentuk.

Sebagai informasi, Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera tengah baru dibentuk tahun 2016, yang dilandasi oleh Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 14 tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Bidang Komunikasi dan Informatika.

Kepala Badan Litbang SDM, Basuki Yusuf Iskandar, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada instansi Diskominfo dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah karena telah menyadari betapa pentingnya TIK bagi segala aktivitas manusia, khususnya bagi sistem kerja Aparatur. Ke depannya diharapkan ilmu yang diperoleh dapat terus dikembangkan, karena tantangan di bidang TIK akan semakin ketat dan berjalan sangat pesat.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja BPPTIK yang berfokus pada peningkatan kompetensi teknis di bidang TIK bagi Aparatur. Skema pembiayaan pelatihan ini berlandaskan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). (bpptik/ars/lpa/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: