BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo mengikuti kegiatan Workshop VI Peningkatan Mutu Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) pada tanggal 22 hingga 27 Oktober 2017 di Golden Boutique Hotel, Jakarta.

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Bina Kelembagaan Pelatihan, Kementerian Ketenagakerjaan, bekerja sama dengan Singapore Polytechnic Institute dan Temasek Foundation Internasional.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono. Turut hadir dalam pembukaan, Ketua LA-LPK, Suhadi; Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan, Dudung Heryadi; serta Ketua LA-LPK periode sebelumnya; I Gusti Putu Laksaguna.

Workshop ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Workshop Peningkatan Mutu LPK yang telah disJelenggarakan sebanyak 5 kali. Tema workshop VI ini adalah “Master Trainers for the Indonesian Quality Training Framework (IQTF)”.

(Baca: BPPTIK Ikuti Workshop V Peningkatan Mutu Lembaga Pelatihan Kerja di Bandung)

Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang berkesinambungan tentang kerangka mutu pelatihan Indonesia (KMPI) dan mempersiapkan peserta sebagai Master Trainer yang berperan dalam merencanakan dan menyelenggarakan Cascading Training on the IQTF yang direncanakan pada waktu mendatang.

Fasilitator berasal dari Singapore Polytechnic Institute. Sementara itu peserta berjumlah 60 orang Master Trainers yang telah diseleksi dari 100 peserta workshop sebelumnya. Peserta tersebut berasal dari Kementerian/Lembaga, UPT Daerah BLK Pemda, UPT Pusat BLK Kementerian Ketenagakerjaan, serta Dinas Provinsi yang membidangi ketenagakerjaan.

Workshop kali ini didominasi dengan diskusi dan presentasi untuk mempersiapkan penyelenggaraan Cascading Training. Materi diskusi yang dibahas antara lain tentang penyusunan Pedoman Sistem Manajemen Mutu Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), penyusunan rencana penyelenggaraan Cascading Training, serta penyusunan bahan pelatihan Cascading Training. (bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 2,50, dari nilai maksimal 4)
Loading...