BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo mengikuti kegiatan Workshop Asesor Akreditasi Lembaga Pelatihan Teknis Bidang TIK pada hari Selasa (24/10/2017) di Hotel Mercure, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Workshop yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Literasi Profesi SDM Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini bertujuan agar para peserta mampu melaksanakan tugas sebagai Asesor Akreditasi Lembaga Pelatihan Teknis Bidang TIK.

Workshop dibuka oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Dalam sambutannya, Basuki Yusuf Iskandar mengatakan bahwa Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo sebagai lnstansi Pengakreditasi Pelatihan Teknis Bidang TIK harus ikut berperan aktif dalam mendorong, mendampingi, memonitor, dan mengevaluasi akreditasi pada lembaga-lembaga penyelenggara pelatihan teknis bidang TIK.

Peserta workshop ini adalah para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo yang akan ditunjuk menjadi Asesor Akreditasi Lembaga Pelatihan Teknis Bidang TIK.

Salah satu fasilitator pada workshop tersebut berasal dari BPPTIK, yaitu Kepala Seksi Program dan Kerjasama BPPTIK, Hamdani Pratama. Rincian materi yang disampaikan meliputi proses akreditasi lembaga pelatihan teknis bidang TIK, tim dan prosedur akreditasi, instrumen penilaian akreditasi, tugas asesor, serta penetapan dan masa berlaku sertifikat akreditasi.

Kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan dengan kegiatan simulasi Akreditasi Lembaga Pelatihan Teknis Bidang TIK melalui Sistem Informasi Pelatihan Aparatur dan Akreditasi Lembaga Pelatihan Teknis di Bidang TIK (Sidatik). Sistem ini merupakan salah satu implementasi e-government untuk mendukung penyelenggaraan Pelatihan Teknis Bidang TIK dan Akreditasi Lembaga Pelatihan Teknis Bidang TIK.

Workshop tersebut ditutup oleh Kepala Pusbang Litprof SDM Informatika, Hedi M Idris. Dalam sambutannya, Hedi M Idris menyampaikan bahwa komitmen dan peran para peserta sebagai Asesor sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan kapasitas kelembagaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo.  (dpdw/rie/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...