BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (10/10/2017).

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya BBPLK Bekasi Kemnaker mengunjungi BPPTIK Kominfo pada tanggal 12 September 2017. BBPLK Bekasi sendiri berlokasi di Jl. Guntur Raya No. 1 Kayuringin Jaya, Kota Bekasi.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan. Turut serta dalam kunjungan tersebut Kasi Penyelenggaraan, Hendratno; Kasubag TU, Dea Rachman, serta beberapa pegawai di lingkungan BPPTIK Kominfo.

Kunjungan disambut oleh Kabid Penyelenggaraan dan Pemberdayaan, Syafruddin. Dan turut hadir dalam forum tersebut Kabid Pengembangan dan Evaluasi, Yudi Hermawan; Kasi Program R Adam Aziz; Kasi Pemberdayaan, Muhammad Adenin, serta beberapa pegawai di lingkungan BBPLK Bekasi Kemnaker.

Dalam kesempatan tersebut, BPPTIK dan BBPLK Bekasi saling berbagi pengalaman dan tukar informasi mengenai pengembangan SDM bagi angkatan kerja muda di Indonesia. Kesempatan itu juga digunakan sebagai penjajakan peluang kerja sama antara kedua instansi dalam pengembangan SDM, khususnya di bidang TIK, untuk menjawab kebutuhan dan tantangan kemajuan iptek di bidang TIK untuk tenaga kerja.

Selanjutnya kunjungan diisi dengan melihat sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BBPLK Bekasi Kemnaker, serta beberapa aktivitas yang sedang berlangsung pada instansi tersebut. Sebagai informasi, BBPLK Bekasi Kemnaker berdiri sejak tahun 1985 dengan nama Center for Vocation and Extention Service Training (CEVEST). Lalu sejak tahun 2015 berubah nomenklatur menjadi BBPLK Bekasi. (bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...